Batalyon 120

Bocor! Ternyata Ini Sumur 'Uang' Batalyon 120 Ormas Bentukan Kapolrestabes Makassar dan Wali Kota

Kabar penggerebekan Batalyon 120 Makassar juga mendapat sorotan netizen di media sosial. Banyak netizen pertanyakan sumber pendapatan Batalyon 120.

Editor: Sakinah Sudin
Muh Sauki Maulana/Tribun Timur
Mantan Kanit Reserse Polsek Tallo Iptu Faizal di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Sulsel, Selasa (13/9/2022). Faisal pun menjelaskan, alasan sebenarnya dirinya dicopot dari jabatan Kanit Reskrim Polsek Tallo. - Ternyata Ini Sumur 'Uang' Batalyon 120 Ormas Bentukan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto dan Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Organisasi Batalyon 120 Makassar kini tengah jadi perbincangan hangat di masyarakat.

Hal tersebut usai viral video penggerebekan markas Batalyon 120 Makassar di Jl Korban 40.000 jiwa Kecamatan Tallo, Makassar, oleh jajaran Tim Patroli Perintis Presisi dan Thunder Polda Sulsel, Minggu (11/9/2022) dini hari.

Batalyon 120 merupakan inisiasi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

Dalam penggerebekan itu, 48 orang yang diamankan merupakan remaja belasan tahun hingga pemuda 20-an tahun, tiiga diantaranya perempuan.

Selain itu, turut diamankan 164 anak panah busur, sejumlah senjata tajam, dan botol bekas minuman keras (miras).

Kabar penggerebekan Batalyon 120 Makassar juga mendapat sorotan netizen di media sosial, termasuk Facebook Tribun Timur Berita Online Makassar.

Sejumlah netizen mempertanyakan sumber pendapatan Batalyon 120 Makassar.

Lantas dari mana sumber pendapatan Batalyon 120 Makassar untuk membiayai kegiatan operasional?

Ternyata sumber penghasilan Batalyon 120 Makassar yakni dari swadaya anggota serta penjualan botol miras.

Hal tersebut diungkap Komandan Batalyon 120, Izhald, seusai konfrensi pers pasca kejadian penggeledahan sekretariatnya, Minggu (11/9/2022).

Izhald menjelaskan, segala aktivitas pembiyaan untuk sekretariat dikumpulkan secara sukarela melalui swadaya anggotanya.

"Untuk pembiayaan semua masih swadaya, jadi saya sampaikan kepada teman-teman. Kalau ada yang minum di luar atau menemukan botol hasil minuman, coba dikumpulkan. Itu nanti yang kami jual untuk bayar token listrik," jelasnya.

Terpisah, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat ditemui di Mapolrestabes mengatakan, banyaknya botol miras yang ditemukan merupakan bukti kreativitas dari anggota Batalyon 120.

"Itu hasil kreativitas Batalyon 120, hasil penjualan inilah yang mereka pakai untuk biaya operasional seperti biaya listrik," jelasnya, Selasa (13/9/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved