PLN Adakan Program BPBL Kementrian ESDM, Beri Masyarakat 3.860 Sambungan Listrik Gratis

PT PLN mengadakan program BPBL Kementrian ESDM PLN untuk masyarakat di daerah 3T dan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Editor: Content Writer
DOK PLN WILAYAH
Berlangsungnya program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) PLN untuk masyarakat di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) dan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Kamis-Sabtu (8-9/9/2022). 

PT PLN (Persero) mengadakan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) PLN untuk masyarakat di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) dan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Kamis-Sabtu (8-9/9/2022).

Program ini merupakan bentuk pemenuhan kebutuhan listrik rumah tangga tidak mampu di Propinsi Sulawesi Selatan.

Sementara, penyalaan sambungan listrik gratis ini terlaksana secara simbolis di dua tempat berbeda yakni di Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, 8 September lalu.

Tempat kedua yakni di Desa Tancung, Kecamatan Tana Sitolo, Kabupaten Wajo, 10 September lalu.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua PLN, Adi Priyanto memberi apresiasi atas sinergi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan sambungan listrik pada program BPBL.

Kolaborasi ini dilakukan bersama anggota DPR RI Komisi VII Dr. Ir. Hj., Andi Yuliani Paris, MSc, Kementrian ESDM dan juga dukungan Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam serta Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua PLN, Adi Priyanto memberi apresiasi atas sinergi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan sambungan listrik pada program BPBL.
Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua PLN, Adi Priyanto memberi apresiasi atas sinergi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan sambungan listrik pada program BPBL. (DOK PLN WILAYAH)

“Kerjasama dan dukungan tersebut jadi bukti komitmen PLN untuk berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak mampu dan listrik untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan sambungan listrik gratis dan perhatiannya kepada warga di Desa Tancung.

“Sebagai perwakilan warga Desa Tancung, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sambungan listrik gratis dan perhatiannya kepada masyarakat,” ucap Amran Mahmud.

Amran juga berharap 3.000 warga di Desa Tancung yang belum menerima listrik dapat menikmati listrik gratis dari Kementrian ESDM program BPBL.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved