BLT BBM

Sudah Cair, Warga Turikale dan Kecamatan Moncongloe Terima BPNT dan BLT BBM

Ribuan Masyarakat Kabupaten Maros menyambut antusias pencairan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Bupati Maros Chaidir Syam menyerahkan secara simbolis Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Gedung SLRT, Jl Asoka, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/9/2022). Total penerima bantuan di Kabupaten Maros sebanyak 25.261 PKH. 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Ribuan Masyarakat Kabupaten Maros menyambut antusias pencairan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Pencarian bantuan dilaksanakan di Gedung SLRT, Jl Asoka, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Pantauan Tribun-Timur.com, warga rela mengantre dan berdesak-desakan untuk mendapatkan bantuan sejak pagi hari.

Bupati Maros Chaidir Syam yang menyerahkan secara simbolis bantuan itu menjelaskan jika total penerima bantuan di Kabupaten Maros sebanyak 25.261 PKH.

Khusus di Kecamatan Turikale 1.818 PKH. Pada penyaluran pertama ini dilakukan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Turikale dan Kecamatan Moncongloe

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Maros sudah memulai untuk melaksanakan penyaluran BLT BBM yang disalurkan lewat PT Pos Indonesia," jelasnya. 

Jumlah uang yang diterima yakni Rp 500 ribu. "Jadi untuk hari ini pembayarannya untuk bantuan BLT BBM ini langsung diberikan dua bulan, jadi Rp 300 ribu untuk September Oktober," katanya.

"Ada juga penyaluran BPNT sembako itu selama sebulan jadi Rp 200 ribu, total yang diterima masyarakat Rp 500 ribu semuanya," katanya. 

Sebelum menerima bantuan, penerima diminta menyertakan bukti vaksinasi dosis ketiga atau booster. 

"Salah satu syaratnya, penerimaan BLT ini sudah melaksanakan booster atau vaksin ketiga," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved