Breaking News:

Semen Tonasa Realisasikan 90 Persen Program TJSL Untuk Warga Desa di Ring 1 dan 2

Sedangkan sisanya yang 10% disiapkan untuk keperluan bantuan bencana alam di berbagai wilayah pemasaran PT Semen Tonasa di Indonesia Timur.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
Humas PT Semen Tonasa
PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan Pendidikan dan Paket Sembako Untuk Ponpes Hidayatullah Balocci. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Salah satu peran penting keberadaan industri di sebuah daerah adalah mewujudkan dampak positif kepada masyarakat disekitarnya.

Demikian pula dengan PT Semen Tonasa yang telah berdiri selama lebih dari 53 tahun.

Bagi perusahaan persemenan yang berlokasi di Pangkep Sulawesi Selatan ini, kontribusi kepada masyarakat tidak sekedar menjadi tanggung jawab perusahaan, namun lebih dari itu.

PT Semen Tonasa menjadikannya sebagai bagian dari Misi Perusahaan, yaitu meningkatkan nilai perusahaan sesuai keinginan stakeholders.

Direktur PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan value perusahaan di hadapan stakeholder adalah dengan turut serta membantu pemerintah, berkolaborasi mendukung berbagai program pembangunan di daerah.

"Termasuk diantaranya adalah dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan, melalui berbagai program-program yang diinisiasi oleh perusahaan," ujarnya, Minggu (10/9/2022).

Lebih lanjut Ari menambahkan, program-program tersebut di atas menyasar berbagai segmen serta tingkat kepentingan masyarakat.

"Program-program kemasyarakatan yang kami inisiasi, sudah memperhatikan keempat pilar sebagaimana yang diamanatkan oleh Permen BUMN. Yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan, serta Pilar Hukum dan Tata Kelola." pungkasnya.

Sementara itu GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menjelaskan lebih rinci realisasi bentuk kontribusi Semen Tonasa kepada masyarakat, terutama di daerah Pangkep.

"Jika berbicara kontribusi PT Semen Tonasa kepada masyarakat, maka tentu ini sangat banyak sekali wujudnya. Baik yang sifatnya materil maupun non materil," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved