Tim PORA Jadi Wujud Nyata Dukungan Penguatan Keamanan Terkait Keberadaan WNA

Erybowo Radyan Asmono menghadiri Rapat Koordinasi Tim PORA Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Majene yang di Aula Sandeq Hotel Villa Bogor Majene, Kamis.

Editor: Content Writer
DOK IMIGRASI POLMAN
Saat berlangsungnya Rapat Koordinasi Tim PORA Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Majene yang di Aula Sandeq Hotel Villa Bogor Majene, Kamis (08/09/2022). 

KEPALA Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Erybowo Radyan Asmono menghadiri Rapat Koordinasi Tim PORA Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Majene yang di Aula Sandeq Hotel Villa Bogor Majene, Kamis (08/09/2022).

Erybowo menjelaskan bahwa Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) menjadi wujud nyata dukungan penguatan keamanan dan penegakan hukum.

Tugas ini terkait dengan keberadaan Orang Asing di wilayah Indonesia pada umumnya dan secara khusus di wilayah Kabupaten Majene.

Rakor Tim PORA ini turut dihadiri oleh berbagai instansi yang ada di wilayah Kabupaten Majene.

Dimana mereka tergabung sebagai anggota Tim PORA, diantaranya terdiri dari Pemerintah Kabupaten Majene, Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia serta Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar.

Erybowo menyebutkan bahwa Tim PORA Kabupaten Majene telah melangsungkan Operasi Gabungan sebanyak 1 kali, yaitu pada tanggal 01 September 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Erybowo Radyan Asmono saat menghadiri Rapat Koordinasi Tim PORA Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Majene yang di Aula Sandeq Hotel Villa Bogor Majene, Kamis (08/09/2022). Erybowo menjelaskan bahwa Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) menjadi wujud nyata dukungan penguatan keamanan dan penegakan hukum.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Erybowo Radyan Asmono saat menghadiri Rapat Koordinasi Tim PORA Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Majene yang di Aula Sandeq Hotel Villa Bogor Majene, Kamis (08/09/2022). Erybowo menjelaskan bahwa Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) menjadi wujud nyata dukungan penguatan keamanan dan penegakan hukum. (DOK IMIGRASI POLMAN)

“Hal ini sebagai wujud nyata terlaksananya kegiatan pengawasan orang asing di penginapan dan pengawasan di kegiatan Festival Sandeq pada wilayah Kabupaten Majene,” ucap Erybowo.

Rakor Tim PORA ini dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Kemenkumham Sulbar).

Diwakili oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Soeryo Tarto Kisdoyo yang juga membawakan materi.

Soeryo menjelaskan bahwa pengawasan terhadap orang asing tidak hanya saat orang asing tersebut berada di Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved