BPVP Pangkep Langsungkan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Budidaya Ikan Air Tawar

BPVP Pangkep membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama dunia usaha dan dunia Industri di UMKM Pokdakan Al Fazza di Mareto, Jumat (9/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK BPVP PANGKEP
BPVP Pangkep saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama dunia usaha dan dunia Industri di UMKM Pokdakan Al Fazza di Mareto, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (9/9/2022). 

BPVP Pangkep membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama dunia usaha dan dunia Industri di UMKM Pokdakan Al Fazza di Mareto, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (9/9/2022).

Pembukaan pelatihan ini diikuti oleh 16 orang dengan kejuruan Budidaya Ikan Air Tawar.

Camat Tanete Rilau, Akmaludin mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kemnaker lewat BPVP Pangkep yang telah melangsungkan pelatihan di tempat ini.

“Tentu ini akan sangat membantu dunia usaha dalam pengembangan usahanya,” ucap Akmaludin

Budidaya ikan air tawar cukup potensial pekrembangannya di wilayah ini karena tidak memerlukan lahan yang luas sehingga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah.

Ia juga berharap agar ada pelatihan kejuruan lain yang dapat diadakan di wilayahnya untuk pemberdayaan masyarakat.

Foto bersama di Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama dunia usaha dan dunia Industri di UMKM Pokdakan Al Fazza di Mareto, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (9/9/2022).
Foto bersama di Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama dunia usaha dan dunia Industri di UMKM Pokdakan Al Fazza di Mareto, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (9/9/2022). (DOK BPVP PANGKEP)

Kepala Sub Bagian Umum, Akhmar menyebutan bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia calon karyawan.

“Sehingga nantinya jika setelah pelatihan maka mereka yang dilatih sudah siap bekerja dengan situasi dan kondisi di dunia industri,” kata Akhmar.

Ia melanjutkan dikarenakan pelatihan ini diadakan di tempat usaha dan Instruktur dari perusahaan.

“Peserta diharapkan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh karena pelatihan ini berbasis kompetensi dan lebih banyak praktek,” lanjut Akhmar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved