Sandiaga Uno Batal Kunjungan Wisata di Desa Barania Sinjai

Sandiaga Uno sudah menginjakkan kakinya di Desa Wisata Campaga di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. 

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
Dispar Sinjai
Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Indranitua berkunjung ke Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (8/9/2022). Rencananya Menparekraf Sandiaga Uno juga hadir di Desa Barania namun batal. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tiba-tiba batal berkunjung ke Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (8/9/2022).

Penyebab batalnya Sandiaga Uno ke Desa Barania diungkapkan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Dewi Anggraeni. 

"Pak Menteri Sandiaga Uno membatalkan kunjungan wisata di Desa Barania karena ada rapat kabinet di Istana Presiden Jokowi," katanya. 

Sehari sebelumnya atau Rabu (8/9/2022) siang Sandiaga Uno sudah menginjakkan kakinya di Desa Wisata Campaga di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. 

Setelah dari Bantaeng ia kembali ke Makassar untuk menghadiri pembukaan F8.

Namun setelah menghadiri F8, Sandiaga Uno langsung bertolak ke Jakarta. 

Sedianya Sandiaga Uno akan melihat langsung Desa Barania yang masuk kategori 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

Sementara itu di Desa Barania, Tim Penilai ADWI telah melihat potensi Desa Barania dan melakukan penilaian sehari sebelumnya. 

"Pak Mas Menteri diwakili Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Indranitua " kata Dewi Anggraeni. 

Kedatangan Indranitua bersama rombongan Kementerian didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Rombongan meninjau langsung sejumlah obyek wisata yang jadi penilaian.

Mulai dari Kampung Galung, Air Terjun Salubirayya, Pattiroang Highland, pandai besi, hingga melihat langsung kuliner khas jipang dan dodol.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved