Harga BBM Naik

Ketua IHGMA Sulsel Yusuf Sandy Sebut Kenaikan Harga BBM Hambat Recovery Perhotelan

Di sektor perhotelan dengan harga BBM naik akan menghambat proses recovery perhotelan yang terdampak pandemi Covid-19. 

DOK PRIBADI
Ketua DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus General Manager Maxone Hotel & Resort Makassar M Yusuf Sandy. Ia mengatakan sektor perhotelan dengan harga BBM naik akan menghambat proses recovery perhotelan yang terdampak pandemi Covid-19.  

TRIBUN-TIMUR.COM - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dinilai sebagai tindakan yang tidak pro terhadap masyarakat juga pengusaha. 

Bahkan, di sektor perhotelan dengan harga BBM naik akan menghambat proses recovery perhotelan yang terdampak pandemi Covid-19

Demikian disampaikan Ketua DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus General Manager Maxone Hotel & Resort Makassar M Yusuf Sandy.

"Dengan adanya kenaikan Harga BBM ini, secara otomatis memaksa pelaku industri perhotelan untuk menyesuaikan harga jual sebagai akibat dari biaya oprasional yang juga mengalami kenaikan," katanya via rilis ke Tribun-Timur.com, Kamis (8/9/2022). 

Akibatnya, lanjut Yusuf Sandy, tingkat hunian perhotelan kembali mengalami penurunan karena kemampuan daya beli yang belum stabil.

"Ditambah lagi dengan kenaikan harga tiket pesawat dan bahan pokok lainnya yang ikut serta mengalami kenaikan, sehingga masyarakat akan kembali sangat berhati-hati dengan skala prioritas untuk melakukan pembelanjaan," pungkasnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved