BPVP Pangkep Kini Hadirkan Pelatihan Berbasis Kompetensi Dunia Usaha dan Indrustri di Pinrang

BPVP Pangkep mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di Joglo Cafe & Resto UD. Cafe Classic.

Editor: Content Writer
DOK BPVP PANGKEP
BPVP Pangkep saat mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di Joglo Cafe & Resto UD. Cafe Classic Kabupaten Pinrang, Rabu (7/9/2022). 

BPVP Pangkep mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di Joglo Cafe & Resto UD. Cafe Classic Kabupaten Pinrang, Rabu (7/9/2022).

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh 16 orang dengan kejuruan Waitress.

Owner Joglo Cafe & Resto, Irmawati ikut menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dari Kemnaker lewat BPVP Pangkep yang telah mengadakan pelatihan di resto ini

“Tentu ini sangat membantu usaha kami dalam mempersiapkan pengembangan usaha kuliner kami ke depan,” ujar Irma.

Irma melanjutkan bahwa Resto yang dibangun ini masih tergolong baru karena launching resto ini dilakukan tahun ini, sehingga dibutuhkan SDM yang berkualitas.

“Pelatihan waitress ini terasa pas karena hospitality atau mental pelayanan di bidang usaha kuliner sangat sangat diperlukan,” lanjut Irma.

Kepala BPVP Pangkep saat memberi sambutan dan mengatakan bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia.
Kepala BPVP Pangkep saat memberi sambutan dan mengatakan bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia. (DOK BPVP PANGKEP)

Kepala BPVP Pangkep dalam sambutan mengatakan bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia.

Seperti calon karyawan atau mitra dari perusahaan sehingga nantinya setelah pelatihan mereka telah siap bekerja dengan situasi dan kondisi di dunia industri.

“Karena pelatihan ini dilaksanakan di tempat usaha dan Instruktur dari perusahaan,” ujarnya.

Saat ini persaingan dunia kerja telah memasuki adu keterampilan sehingga kompetensi yang dimiliki itu menjadi modal untuk bersaing di dunia kerja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved