UIN

Bahas Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Adab UIN Hadirkan Dosen Unhas dan Unpad

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Makassar, menggelar penyempurnaan dan pemetaan mata kuliah kurikulum program Merdeka Belajar.

Editor: Sudirman
Hasyim Haddade
Dekan Fakultas Adab Hasyim Haddade. Fak Adab dan Humaniora menggelar Workshop MBKM mulai 8 -10 September 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri ( UIN ) Makassar, menggelar penyempurnaan dan pemetaan mata kuliah kurikulum program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ).

Kegiatan digelar selama tiga hari mulai 8 sampai 10 September 2022 di Rising Hotel.

Seminar menghadirkan lima narasumber yaitu Dosen Fakultas Tarbiyah Sitti Syamsudduha, Sekretaris LPM Irwan Kasse, Dosen Unhas Haeruddin, Dosen Universitas Padjajaran Asep Saeful Rahman, dan Dosen UNM Usman.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Hasyim Haddade, mengatakan, kebijakan MBKM menuntut perguruan tinggi untuk merancang / mendesain kurikulum dan melaksanakan proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Mahasiswa juga diberi kebebasan mengambil SKS diluar prodinya selama 3 semester.

Baik prodi yang ada dalam satu perguruan tinggi yang sama atau di luar perguruan tingginya.

"Kegiatan ini menjadi bagian kita agar proses pembelajaran betul-betul terencana dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa," ujarnya.

Salah satu harapan dalam kegiatan ini yaitu bisa berkontribusi positif terhadap fakultas terutama penyediaan dokumen sistem penjaminan mutu dan PPEPP di Fakultas Adab dan Humaniora.

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved