UMKM

100 Pedagang Pasar Tradisional di Gowa Masuk Grab Mart

Sebanyak 100  pelaku UMKM atau pasar tradisional di Gowa masuk grab mart. Hal ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mendorong UMKM

ist
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menandatangani kesepakatan bersama PT Grab Teknologi Indonesia terkait digitalisasi ecotourism, penggunaan produk dan layanan yang berlangsung di Peace Room A’Kio Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/9/22) 

GOWA, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 100  pelaku UMKM atau pasar tradisional di Kabupaten Gowa masuk grab mart. Hal ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mendorong UMKM.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menandatangani kesepakatan bersama  PT Grab Teknologi Indonesia terkait digitalisasi ecotourism, penggunaan produk dan layanan yang berlangsung di Peace Room A’Kio Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/9/22).

Adnan Purichta Ichsan yang melakukan penandatangan mengaku sangat menyambut baik kerjasama ini. 

Menurutnya, kerja sama ini sangat sejalan dengan perencanaan dan program prioritas Pemkab Gowa untuk menuju era digitalisasi.

"Digitalisasi ini pada dasarnya untuk mengefisiensi. Sehingga kerja sama ini tidak terpisahkan dari perencanaan Kabupaten Gowa untuk bisa melakukan perubahan menuju digitalisasi," katanya

Apalagi kata dia, digitalisasi ini sangat dibutuhkan di zaman sekarang sesuai dengan karakteristik masyarakat khususnya di Gowa. 

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), saat ini jumlah penduduk Indonesia terutama di Kabupaten Gowa yang 64 persen adalah milenial, gen z dan post gen z.

"Mereka inilah milenial, gen z dan post gen z  yang melek teknologi, sehingga memang dibutuhkan digitalisasi," ujarnya.

Adnan menyebut, dengan adanya kerja sama ini tentu akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gowa khusunya dalam pengembangan pariwisata dan UMKM. 

Apalagi lanjutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas Pemkab Gowa

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved