BPSDMI Kemenperin Gelar Training Asesmen TVET 4.0 di Poltek ATIM

Asesmen TVET 4.0 merupakan instrumen untuk mengukur level implementasi penerapan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian melaksanakan Training Assessment TVET 4.0 di kampus Politeknik ATI Makassar, 6-7 September 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian melaksanakan Training Assessment TVET 4.0 di kampus Politeknik ATI Makassar, 6-7 September 2022.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah dosen dan tenaga kependidikan dari unit pendidikan tinggi BPSDMI Kemenperin yang berada di Sulawesi, yaitu Politeknik ATI Makassar, Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AKOM) Bantaeng, dan Politeknik Industri Logam Morowali (PILM)

Selama mengikuti training, para peserta didampingi fasilitator Mufidah dan Yoga Pratama dari BPSDMI Kemenperin.

Asesmen TVET 4.0 merupakan instrumen untuk mengukur level implementasi penerapan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi atau Technical and Vocational Education and Training (TVET) 4.0 di unit pendidikan tinggi di bawah naungan BPSDMI Kemenperin.

"Melalui asesmen tersebut dapat menjadi acuan bagi unit pendidikan untuk menyusun strategis dan menentukan prioritas dalam implementasi Industri 4.0 karena pendidikan vokasi harus mampu beradaptasi sesuai dengan kebutuhan industri 4.0,"kata Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri.

Selain itu, dapat menjadi alat ukur capaian pendidikan tinggi di naungan Kemenperin menuju TVET 4.0 yang juga bisa meningkatkan akreditasi dan reputasi kampus.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyiapkan asesor internal untuk melakukan asesment mandiri sebelum pelaksanaan asesmen oleh asesor TVET 4.0. Ia pun berharap agar peserta dapat mengikuti training dengan baik sehingga tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai dengan baik pula.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved