Atma Jaya Makassar

200 Mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar KKN di Toraja

KKN Gelombang 68 di Toraja ini diikuti mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar angkatan 2019.

TRIBUN-TIMUR.COM/FREEDY SAMUEL
Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 10 Universitas Atma Jaya Makassar foto bersama di Lembang Benteng Ka'do To' Rea, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (6/9/2022). Secara keseluruhan sebanyak 200 mahasiswa Atma Jaya melakukan KKN di Toraja Utara dan Tana Toraja. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TORAJA - Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar melaksanakan KKN di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

KKN Gelombang 68 ini diikuti mahasiswa angkatan 2019. Tema yang diusung pada KKN Tematik ini adalah Pengembangan Desa Wisata.

Ketua Kelompok 10 KKN Atma Jaya Makassar di Toraja Utara Kevin Risall Lino menuturkan ratusan mahasiswa dibagi menjadi 20 kelompok, masing-masing 10 orang per kelompok.

"KKN ini, selain masuk dalam sistem KRS juga termasuk dalam program kerja Universitas Atma Jaya Makassar yang diprogramkan setelah masa Pandemi Covid-19," tutur mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ini.

Kegiatan KKN Tematik berlangsung dari 23 Agustus hingga 23 September 2022. 

Khusus kelompok 10 KKN dilaksanakan di Lembang Benteng Ka'do To' Rea, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara.

Program kerja kelompok 10 yakni membuat gapura di dua lokasi wisata.

Dari tiga lokasi di lembang ini, ada dua obyek wisata yang tidak memiliki gapura, yakni Agro kopi Lembang Benteng Ka'do To'Rea dan objek wisata Penamuan Pare.

Selain pembangunan gapura, mereka juga akan melaksanakan program pemberdayaan SDM di Sekolah SDN 9 Tikala untuk guru-guru terkait digitalisasi dalam proses belajar-mengajar.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved