Harga BBM Naik

Ketua KNPI Sulsel: Pemerintah Harus Jelaskan Transparansi dan Peruntukan Harga BBM Naik

Ketua DPD KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi mendorong pemerintah mengurai alasan kenaikan BBM dengan transparan kepada masyarakat.

Editor: Ari Maryadi
KNPI Sulsel
Ketua DPD KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi di Kabupaten Gowa 2021 lalu. Nurkanita mendorong pemerintah mengurai alasan kenaikan BBM dengan transparan kepada masyarakat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua DPD KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi menilai, kenaikan harga BBM sudah pasti mempengaruhi hampir semua sektor kehidupan masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Kanita mendorong perlu kiranya pemerintah mengurai alasan kenaikan BBM dengan transparan.

"Tujuannya agar masyarakat Indonesia biasa ikut atau terlibat langsung dalam pengawasan penggunaan anggaran yang diambil dari kebijakan pemerintah mengurangi subsidi BBM, kalau perlu dalam bentuk angka," kata Kanita kepada wartawan Senin (5/9/2022).

Kanita menilai, masyarakat perlu tahu bahwa memang pemerintah harus mengurangi subsidi atau menaikan subsidi.

Edukasi kepada masyarakat dinilai menjadi penting agar masyarakat kita tidak mudah termakan isu-isu Hoaks yang bisa menimbulkan ketidakstabilan politik di Tanah Air.

"Apalagi kita sudah mau memasukki tahun politik, isu BBM ini akan menjadi komoditi kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan memproduksi isu-isu hoaks yang bisa menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," tegas Kanita.

Kanita menilai, pemerintah yang ideal ketika tidak ada lagi sekat infomasi terkait perencanaan, pelaksanaan dan penyerapan, anggaran pembangunan nasional.

Sebelumnya diberitakan pemerintahan Jokowi resmi menaikan harga BBM per Sabtu (3/9/2022) dan berlaku mulai pukul 14.30 WIB.

Pengumuman kenaikan harga BBM ini disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Jenis BBM yang mengalami kenaikan harga yakni:

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved