Harga BBM Naik

Harga BBM Naik, Belasan Kader IPMAL Demo di Palopo

Harga BBM Naik direspon kader Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) dengan demo.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/CHALIK
Belasan kader IPMAL demo di Jl Jend Sudirman, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/9/2022) sore. Mereka aksi beberapa jam setelah pemerintah mengumumkan harga BBM naik. 

TRIBUNPALOPO.COM - WARA SELATAN - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) direspon kader Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) dengan demo.

Belasan kader IPMAL demo di Jl Jend Sudirman, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/9/2022).

Mereka aksi beberapa jam setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM.

Aksi tersebut dilakukan sambil membakar ban bekas.

Jenderal lapangan, Rifki, mengatakan aksi mereka merupakan bentuk penolakan IPMAL secara kelembagaan terhadap kenaikan harga BBM.

Mereka menganggap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan menaikan harga BBM adalah hal yang tidak berpihak kepada rakyat.

Seharusnya, kata Rifki, pemerintah membantu masyarakat yang saat ini berusaha bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca Covid-19.

"Aksi ini merupakan bentuk penolakan kami sebagai mahasiswa, kami menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah hari ini adalah hal yang keliru," katanya.

"Saat ini masyarakat tengah berusaha bangkit setelah Covid-19 yang berdampak pada ekonomi mereka, bukan malah menaikan harga BBM yang jelas-jelas akan mempengaruhi harga kebutuhan pokok," terang Rifki.

Setelah aksi ini, IPMAL akan melakukan konsolidasi dengan elemen mahasiswa dan masyarakat untuk menggelar aksi lanjutan yang lebih besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved