Porprov Sulsel

Sinjai Tuan Rumah Porprov Sulsel, Tarif Hotel untuk Atlet Langsung Naik

Kontingen Porprov Makassar jauh-jauh hari telah memesan kamar hotel di Sinjai untuk para atlitnya. Mereka memesan kamar hotel sejak Juni lalu

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Muh. Irham
Tribun Sinjai/Samsul Bahri
Wisma Sandika di Jl K H Agussalim No 70, Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Wisma ini merupakan salah satu fasilitas penginapan yang tersedia di Sinaji jelang Porprov Sulsel 2022 

SINJAI, TRIBUN-TIMUR.COM - Kontingen Tim Porprov Kota Makassar dan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan sudah memesan kamar hotel sejak bulan Juni lalu di Kabupaten Sinjai.

Mereka memesan kamar hotel sejak bulan Juni lalu.

Mereka memesan kamar hotel lebih awal agar mereka mendapat penginapan.

"Kabupaten Sidrap dan Makassar itu sudah membooking kamar hotel sejak Juni lalu," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Sinjai, Dewi Anggraeni, Kamis (1/9/2022).

Sementara kamar hotel di Kabupaten Sinjai sangat terbatas jumlahnya.

Atas keterbatasan itu, panitia Porprov di Sinjai mencarikan rumah warga yang siap ditempati menginap.

Selain terbatas jumlah kamar hotel juga pengelola hotel menaikkan tarif kamar hotel.

Mereka menaikkan tarif kamar hotel karena kapasitas normal dalam satu kamar maksimal dua orang.

Tetapi karena terbatas jumlah kamar dan penginapan sehingga oleh pengelola sepakat dengan pemesan menaikkan tarif dengan jumlah orang empat orang per kamar.

Rata-rata harga Rp 300 ribu per kamar dengan jumlah empat orang per kamar.

"Ini rasional karena jumlah orang bertambah, jelas fasilitas lain ikut ditambah seperti tempat tidur dan pemakaian listrik dan makan minumnya," jelas Dewi Anggraeni.

Dia mengungkap dari 24 kabupaten dan kota, minimal satu kota/kabupaten butuh dua kamar.

Sementara ini kami menunggu kabar dari Hotel Reyhan Square dengan kamar VIP yang tersedia sebanyak 11 kamar. Dua kamar itu terdiri dari bupati/walikota dan ketua DPRD," jelasnya.

Sementara pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai tetap berusaha bekerjasama KONI, pemerintah kelurahan desa serta masyarakat menyiapkan rumah untuk penginapan atlet.

Sinjai telah mencatat sekitar 1.500 unit rumah yang harus disiapkan untuk menampung seluruh kontingen kabupaten kota se Sulsel. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved