Mayjen Andi Muhammad

Pangdam XIV Mayjen Andi Muhammad Ingatkan Dosen Unhas Pentingnya Makmurkan Masjid Setiap Saat

Mayjen Andi Muhammad dan rombongan disambut Prof Dr Stang MKes yang didampingi Ketua Pengurus Masjid Amirul Mukminin Prof Dr drg HM Hendra Chandha MS

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki bersama jamaah Masjid Amirul Mukminin Kompleks Unhas Biring Romang Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sulawesi Selatan, usai Sholat Magrib dan Sholat Isya berjamaah, Rabu (31/8/2022). Mayjen Andi Muhammad mengingatkan pentingnya sholat berjamaah di masjid. 

Oleh: M Dahlan Abubakar
Sekretaris Wali Jamaah Masjid Amirul Mukminin Kompleks Unhas Biring Romang 
Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panglima Komando Daerah Militer XIV Hasanuddin, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki SH MH, Rabu (31/8/2022) petang menyambangi Masjid Amirul Mukminin Kompleks Unhas Biring Romang Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Di Masjid Amirul Mukminin jenderal TNI dua bintang ini menyempatkan diri menunaikan salat magrib dan isya berjamaah.

Di depan masjid,  Mayjen Andi Muhammad dan rombongan disambut Ketua Wali Jamaah Prof Dr Stang MKes yang didampingi Ketua Pengurus Masjid Amirul Mukminin Prof Dr drg HM Hendra Chandha MS dan sejumlah anggota pengurus lainnya.

Para ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Masjid Amiirul Mukminin menyambut Mayjen Andi Muhammad dengan irama nasid yang diiringi alat musik rebana.

Kunjungan ini merupakan rangkaian lawatan silaturahim pria kelahiran 7 Agustus 1964, yang sejak 31 Januari 2022 menjabat Panglima Kodam XIV Hasanuddin, menggantikan Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno yang sejak 21 Januari 2022 tersebut ke sejumlah masjid. Sebab, sebelum tiba di Masjid Amirul Mukminin, cucu Raja Bone XXXII Andi Mappanyukki tersebut pada sore hari terlebih dahulu menyambangi Universitas Islam Makassar (UIM).

Mayjen Andi Muhammad Bau Sawa SH MH, jenderal yang pernah menjabat Kepala Staf Kodam XIV Hasanuddin (2020-2021) ini dalam arahannya memberi apresiasi atas sambutan jamaah masjid dan Majelis Taklim Masjid Amirul Mukminin.

“Saya bangga karena tidak semua masjid yang didatangi tidak memperoleh sambutan seperti ini. Kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan dan dipertahankan karena hampir punah, “ ujar Mayjen Andi Muhammad mengawali arahannya di depan ratusan anggota jamaah yang memadati masjid.

Mantan Panglima Divisi Infanteri-2 Kostrad (2021-2022) tersebut menyebutkan, masjid harus selalu dimakmurkan pada setiap saat salat lima waktu. Masjid juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat berdakwah, tempat belajar tentang agama, berzikir, dan berdoa.

“Wajib hukumnya kita menunaikan salat lima waktu di masjid,” ujar suami dari Amelia Arisanti tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved