Kereta Api Sulsel

Jokowi Bakal Resmikan Kereta Api Maros-Barru, Legislator DPR RI Komisi V: Ini Penantian Lama

Muhammad Fauzi menyampaikan apresiasi jika Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Api Sulsel rute Maros-Barru sejauh 71 kilometer, bulan Oktober 2022.

Editor: Muh Hasim Arfah
dok Muhammad Fauzi
Legislator DPR RI, Muhammad Fauzi menyampaikan apresiasi jika Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Api Sulsel rute Maros-Barru sejauh 71 kilometer, bulan Oktober 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Legislator DPR RI, Muhammad Fauzi menyampaikan apresiasi jika Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Api Sulsel rute Maros-Barru sejauh 71 kilometer, bulan Oktober 2022.

Menurutnya, legislator DPR RI Komisi V dari Sulawesi Selatan memang sudah lama menantikan kehadiran kereta api ini.

"Kami berlima, legislator DPR RI dari Sulawesi Selatan memang sudah menanti ini lama karena kereta api ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan. Barang dan orang bisa cepat bergerak dari Makassar ke Parepare," katanya, Selasa (30/8).

Muhammad Fauzi pun meyakinkan kepada masyarakat, legislator DPR RI akan mengawal penyelesaian kereta api Makassar-Parepare tepat waktu.

"Kita akan kawal terus itu hingga ke Parepare," katanya.

Selain itu, legislator Partai Golkar ini setelah meminta perbangunan tahap dua ke kabupaten selanjutnya.

Baca juga: Soal Kereta Api Sulsel, Kabid Humas: Jangan Pernah Berpikir Mangkrak, Semua akan Happy Ending

“Kami pun berharap kereta ini sampai ke Luwu Raya, kalau bisa sampai ke Lutim,” katanya.

Menurutnya, kereta api akan mengurangi kendaraan di jalan raya. “Pastinya lebih efisien dan cepat sampai,” katanya.

Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras meminta pemerintah segera menerapkan aturan penghapusan syarat tes PCR dan Antigen untuk perjalanan domestik.
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras meminta pemerintah segera menerapkan aturan penghapusan syarat tes PCR dan Antigen untuk perjalanan domestik. (Youtube Tribun Timu)

Sementara itu, legislator DPR RI dari fraksi PPP, Muhammad Aras menyampaikan, kereta api ini akan membuat lalu lintas tak padat.

“Barang bisa cepat sampai, dari Makassar ke Parepare. Selain itu, orang-orang yang tinggal di sepanjang itu, bisa kerja di Makassar atau pun sebaliknya,” katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved