Tribun Gowa

Bawa Coklat, Husniah Talenrang Semangati Peserta Sunatan Massal di Bajeng Barat

Matahari Muda bekerjasama mahasiswa kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar dengan melibatkan tenaga medis profesional .

IST
Bakal calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang, menyemangati seratusan anak yang mengikuti khitanan massal di Desa Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Senin (29/8/22). 

TRIBUNGOWA.COM, GOWA - Bakal calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang, menyemangati seratusan anak yang mengikuti khitanan massal di Desa Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Senin (29/8/22).

Bakti sosial ini digelar tim Matahari Muda, salah satu kelompok relawan pendukung Husniah Talenrang di Pilkada Gowa 2024.

Husniah menyambangi satu per satu anak-anak peserta sunatan massal.

Ketua Komisi IV DPRD Gowa ini terlihat berbaur bersama anak-anak sambil bercanda.

Dia memberikan semangat agar para bocah usia sekolah dasar itu tidak takut.

Ketua DPD PAN Gowa ini, juga memberikan pertanyaan kepada peserta sunatan massal.

Yang bisa menjawab diberi satu paket hadiah plus coklat.

"Semangat ya anak-anakku. Pokoknya jangan takut karena laki-laki itu harus kuat dan pemberani. Sunat itu bikin kita sehat," hibur Husniah Talenrang.

Khitanan massal dengan tema Wujudkan Generasi Muslim Sehat dan Bersih ini, digelar tim Matahari Muda bekerjasama mahasiswa kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar dengan melibatkan tenaga medis profesional .

Ketua Tim Matahari Muda, Zulfikar, mengungkapkan jika khitanan massal ini tidak hanya digelar sekali saja.

Namun akan berkelanjutan dilaksanakan di beberapa desa dan kecamatan lainnya.

"Insya Allah, kegiatan berikutnya akan kami gelar di Kecamatan Bontomarannu awal September. Ini sunatan gratis dan kami mempersilakan bagi orang tua yang anaknya mau sunat untuk mendaftar," ujar Sulfikar.

Usai menghadiri sunatan massal ini, Husniah Talenrang didampingi pendukungnya dari Komunitas Talenrang untuk Gowa (Kita Gowa) dan Pemuda Talenrang (Petarung), memenuhi undangan silaturahmi pemuka masyarakat Bajeng Barat.

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved