Posyandu Milenial

Dinkes Pangkep Ajak Remaja Melek Kesehatan Lewat Posyandu Milenial

Kegiatan yang dilaksanakan oleh berbagai sektor yang sasarannya pemuda ini disatukan dalam satu wadah Posyandu Milenial.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Pangkep
Peluncuran inovasi proyek perubahan di tribun alun-alun lapangan Citra Mas Pangkep, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (25/8/2022). Sa;ah satu inovasi yang diluncurkan berupa Posyandu Milenial. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Herlina meluncurkan proyek kesehatan Posyandu Milenial dengan melibatkan ratusan milenial di setiap desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Posyandu Milenial diluncurkan di tribun alun-alun lapangan Citra Mas, Kabupaten Pangkep, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh berbagai sektor yang sasarannya pemuda ini disatukan dalam satu wadah Posyandu Milenial.

"Mudah-mudahan, dengan bersatunya kegiatan ini permasalahan-permasalan remaja bisa diatasi di tingkat desa dan kelurahan," katanya.

Setiap desa/kelurahan juga telah membentuk kader Posyandu Milenial, di mana melibatkan pengurus Karang Taruna dan juga melibatkan unsur TNI dan Polri. 

"Kami melibatkan adik-adik Karang Taruna, dan Posyandu Milenial sudah terbentuk, baik di wilayah pegunungan, kepulauan, dan juga daratan," ujarnya. 

Kader Posyandu Milenial memiliki tugas dan fungsi sebagai sarana dan fasilitas bagi remaja untuk bisa melek atau memperhatikan kesehatan bagi remaja. 

"Mereka juga akan bertugas untuk memberikan pemahaman ke masyarakat dan remaja tentang pencegahan stunting," katanya. 

Bersamaan dengan peluncuran Posyandu Milenial, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau juga muncurkan empat inovasi lainnya.

Muhammad Yusran Lalogau meluncurkan inovasi yang merupakan proyek perubahan peserta PKN2 angkatan X.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved