BKPSDM Enrekang

Waduh! Nama Sekretaris BKPSDM Enrekang Tercatut di Sipol, Gaswan: Saya Dirugikan!

Sekretaris Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Enrekang, Gaswan mengaku namanya dicatut Partai Politik (Parpol)

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Sukmawati Ibrahim
Erlan Saputra/Tribun Timur
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Enrekang, Gaswan melapor ke KPU soal namanya dicatut Partai Politik (Parpol), Kamis (25/8/2022). Ia menerangkan, tidak mengetahui sama sekali soal namanya terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG- Sekretaris Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Enrekang, Gaswan mengaku, namanya dicatut Partai Politik (Parpol).

Gaswan mengatakan, dirinya merasa dirugikan salah satu parpol. Sebab saat ini ia bersandang sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Betul, saya merasa dirugikan karena status saya kan pegawai jadi tidak boleh ikut politik praktis," kata Gaswan kepada Tribun-Timur, Kamis (25/8/2022).

Dia menerangkan, tidak mengetahui sama sekali soal namanya terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Kemudian, setelah mengecek dan ternyata sudah terdaftar sebagai anggota parpol.

"Saya sudah melaporkan ini ke KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Enrekang, kemudian saya diarahkan buat surat pernyataan," ucapnya.

Ia pun membeberkan partai politik yang mencantumkan nomor induk kependudukannya di website sistem informasi partai politik.

"Partai yang mencatut nama saya sebagai anggota parpol, itu dari Partai Ummat," bebernya.

Komisioner KPU Enrekang, Kasman membenarkan soal ada pengaduan dari masyarakat terkait nama dicatutkan oleh parpol.

"Kami telah menerima dua pengaduan dari masyarakat yang NIK mereka dicatut partai politik, salah satunya merupakan ASN yang saat ini menjabat Sekretaris BKPSDM Enrekang," papar Kasman.

Ia melanjutkan, mereka dirugikan karena nama mereka diklaiam. Pihaknya berharap, masyarakat selalu memantau namanya di website yang sudah disediakan KPU.

"Kami sebagai anggota KPU, sudah menyiapkan posko pengaduan untuk masyarakat," pungkasnya. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved