Temu Karya Koreografer

7 Koreografer Tampil di Ajang Temu Karya Koreografer di Benteng Somba Opu

Kepala UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu Yesi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya kreativitas seni budaya Sulsel.

tribun-timur/Sayyid
UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel menggelar temu karya koreografer, Rabu (24/8/22) malam. 

TRIBUN-GOWA.COM, SUNGGUMINASA - UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel atau Disbudpar Sulsel menggelar temu karya koreografer, Rabu (24/8/22) malam.

Kepala UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu Yesi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya kreativitas seni budaya Sulsel.

"Ada tujuh koreografer yang akan ditampikan pada kegiatan ini," ujarnya.

Tujuh koreografer ini ditampilkan oleh tujuh sanggar yang memeriahkan temu karya dan festival budaya ini.

Menurutnya, dengan kegiatan seni budaya ini bisa memperluas seni budaya yang ada di Sulsel.

Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel atau Disbudpar Sulsel Devo Khaddafi membuka langsung kegiatan ini..

Devo Khaddafi mengatakan sangat mengapresiasi UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu telah menyelenggarakan temu karya koreografer.

Devo Khaddafi sangat bersyukur telah terselenggaranya kegiatan ini. Apalagi progres hingga pertengan tahun ini telah berjalan dengan baik.

"Sampai bulan Juni 2022, kunjungan wisatawan ke Sulsel sebanyak 2,7 juta orang. Ini sangatlah membaggakan," ujar Devo Khaddafi.

Apalagi sambung Devo Khaddafi, kenaikan wisatawan tahun ini mencapai 60 persen dibanding tahun lalu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved