PSM Makassar

Fasilitasi Penjualan Tiket PSM Makassar, KONI Barru Dituding Jadi Calo Tiket

Dalam AD/ART menunjukkan bahwa KONI itu bukan badan usaha. Sehingga terlalu sulit menerima alasan KONI untuk membuka layanan penjualan tiketing.

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
Akbar HS/tribunbarru.com
Ketua KONI Barru Abdul Muttalib Kadir 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Upaya pihak KONI dalam memfasilitasi suporter PSM Makassar di Barru untuk membeli tiket setiap laga PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, justru menuai protes dari Sekretaris IPSI Kabupaten Barru.

Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indinesia (IPSI) Cabang Barru, Samid menyoroti langkah KONI yang bertindak di luar AD/ART organisasi olah raga ini.

Karena di dalam AD/ART menunjukkan bahwa KONI itu bukan badan usaha. Sehingga terlalu sulit menerima alasan KONI untuk membuka layanan penjualan tiketing.

"Jika KONI membuka layanan di bidang tiketing, maka sama saja namanya KONI bertindak sebagai calo," ujarnya kepada TribunBarru.com, Senin (22/8/2022).

"Saya melakukan protes ini karena ingin menyelamatkan KONI," tegasnya.

"Semua orang tahu bahwa induk organisasi olah raga ini menggunakan dana APBD dan di RKA nya tidak ada satu sen pun untuk tiketing," ucap Samid.

Dikatakan Samid, KONI mau ambil dana dari mana untuk membuka usaha itu?.

Langkah KONI ini bisa menjadi pertanyaan para cabor, termasuk DPRD dan ini perlu diketahui oleh teman-teman.

Samid juga tak menampik konsepnya KONI bagus. Tetapi pertanyaannya, alokasi dana yang akan dipakai dari mana. Karena RKA nya itu untuk cabor.

Langkah KONI membuka layanan penjualan tiketing perlu kita tegur sebagai upaya kebaikan organisasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved