Hari Dharma Karya Dhika

Peringati HDKD ke-77 Kemenkumham, Karutan Pinrang Minta Jaga Kepercayaan Publik

Rusdin menuturkan momentum peringatan tahun ini, menjadi bahan untuk refleksi diri, melakukan evaluasi introspeksi diri, dan penataan organsiasi.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
ist
Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rusdin saat memimpin upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham) Republik Indonesia Tahun 2022 di Rutan Kelas IIB Pinrang, Jumat (19/8/2022). 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Ukuran keberhasilan layanan publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) bukan lagi didasarkan pada perolehan penghargaan dan seremonial belaka. 

Tetapi, terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik atau "public trust" dan memperoleh legitimasi masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rusdin saat memimpin upacara dan membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly di peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham) Republik Indonesia Tahun 2022 jatuh pada Jumat (19/8/2022). 

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang menggelar upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang.

"Hal ini ditandai dengan meningkatkanya berbagai pemberitaan positif serta menurunnya public complaint dan pemberitaan negatif yang menerpa Kemenkumham," katanya.

Rusdin menuturkan momentum peringatan tahun ini, menjadi bahan untuk refleksi diri, melakukan evaluasi introspeksi diri, dan penataan organsiasi. 

Serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia "World Class Organization". 

"Serta memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0,"ucapnya.

Di tempat lain, Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo mengikuti upacara HDKD ke-77 Kemenkumham RI di Lapas Watampone yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak.

Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo berharap, peringatan tahun ini menjadikan jajarannya, insan-insan pengayoman yang berkinerja semakin baik. 

"Harapan kami, semoga jajaran Rutan Pinrang berkinerja semakin pasti dan berakhlak menuju Indonesia maju. Serta pelayanan ditingkatkan lagi dan menjaga kepercayaan publik. Tentunya dengan kerjasama seluruh pegawai," imbuhnya. 

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan kue tar yang bertuliskan HDKD ke-77 Kemenkumham RI oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rusdin disaksikan oleh pejabat dan pegawai Rutan Pinrang.

Upacara ini dihadiri oleh Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Darsiah, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abd. Rahman Tampa, para pegawai dan Warga Binaan Rutan Pinrang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved