Headline Tribun Timur

Dewi Yasin Limpo Segera Bebas, Terima Remisi 4 Bulan 15 Hari

Dewi Yasin Limpo satu dari 168.916 narapidana di seluruh Indonesia yang mendapat pengurangan masa hukuman atau remisi Hari Ulang Tahun (HUT) RI.

SAYYID ZULFADLY/TRIBUN TIMUR
Dewi Aryaliniza atau Dewi Yasin Limpo satu dari 168.916 narapidana di seluruh Indonesia yang mendapat pengurangan masa hukuman atau remisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2022. Dewi merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Adik kandung Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo ini, mendapat remisi empat bulan lima belas hari. Surat Keputusan (SK) remisi diserahkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di aula Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Jalan Lembaga-Bollangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Gowa, Rabu (17/8/2022) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dewi Aryaliniza atau Dewi Yasin Limpo satu dari 168.916 narapidana di seluruh Indonesia yang
mendapat pengurangan masa hukuman atau remisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2022.

Dewi merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Adik kandung Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo ini, mendapat remisi empat bulan lima belas hari.

Surat Keputusan (SK) remisi diserahkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di aula Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Jalan Lembaga-Bollangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Gowa, Rabu (17/8/2022) pagi.

Dewie terlebih dulu memeluk Adnan yang tak lain keponakannya, sebelum menerima SK remisi.

"Tentunya ada suatu bayangan yang telah lama saya rindukan, bisa segera bertemu keluarga," ucap Dewie dengan mata berkaca-kaca.

Selama di Lapas Sungguminasa, ibunda mantan finalis Putri Indonesia, Andi Tenri Gusti Harnum Utari Natassa ini, telah mengintropeksi diri dan menggagas berbagai program. Salah satunya, Cinta Alquran bagi para warga binaan.

"Setelah saya keluar nanti saya berkeinginan mengembangkan program Cinta Alquran ini. Saya berniat dan semoga Allah meridhoi, bagaimana di sisa hidup saya bisa mengembangkan program Cinta Alquran di seluruh Indonesia terkhusus di lapas wanita di Sulsel," katanya

"Saya berkeinginan membebaskan masyarakat dari buta aksara Alquran, karena jangan sampai kita Islam tapi tidak tahu apa-apa," sambungnya.

Terkait tanggal pembebasannya, Dewi mengatakan bulan Agustus ini.

"Insya Allah, menghitung hari ya, doakan ya, mudah-mudahan berkat doa, bulan ini saya bisa bebas," ujarnya kepada wartawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati mengatakan Dewi Yasin Limpo mendapat remisi 4 bulan 15 hari. 

"Bukan remisi bebas, tapi Insya Allah dalam waktu dekat ini akan bebas," ujarnya.

Terpisah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Suprapto, mengatakan kemungkinan Dewi bebas akhir Agustus 2022 ini.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved