Pemerintah Gowa

Begini Cara Adnan Purichta Tarik Warga Makassar datang ke Gowa, Manfaatkan Hari Sabtu dan Minggu

salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Gowa harus bisa mengambil hari antara Sabtu dan Minggu untuk menarik masyarakat Makassar datang ke Gowa.

ist
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Lapangan Satria Mini Soccer 81 di Jl Basoi Dg Bunga, Sungguminasa, Kabupaten Gowa Kamis (18/8/22). 

GOWA, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Lapangan Satria Mini Soccer 81 di Jl Basoi Dg Bunga, Sungguminasa, Kabupaten Gowa Kamis (18/8/22).

Peresmian ini sekaligus membuka turnamen Bupati Gowa Cup Tahun 2022.

Adnan IYL mengatakan Gowa merupakan penyangga dari ibukota Makassar.

Pasalnya, 45 persen penduduk Gowa kerja di Makassar.

"Hal inilah sehingga Gowa ini agak sulit menaikkan pendapatan per kapita karena 45 persen penduduknya tinggal di Gowa bekerja di Makassar otomatis perputaran uangnya lebih banyak beredar di Makassar," ujarnya.

Oleh karena itu, salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Gowa harus bisa mengambil hari antara Sabtu dan Minggu untuk menarik masyarakat Makassar datang ke Gowa.

Menurutnya, tidak akan mungkin bisa menyaingi Makassar.

Makanya, Gowa memanfaatkan pariwisatanya sebagai sumber PAD.

"Saya bersyukur hari ini ada Mini Soccer 81 yang menjadi terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya yakin dan percaya, ini juga akan menjadi salah satu cara menarik penduduk Makassar dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan untuk datang ke Gowa beraktivitas serta membelanjakan uangnya di Gowa, sehingga terciptalah akselerasi ekonomi yang baik untuk kabupaten yang kita cintai bersama," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih sudah membuat mini soccer yang sangat bagus ini.

"Dari semua mini soccer yang pernah saya kunjungi, ini salah satunya yang terbaik hampir sama layaknya dengan Jakarta Internasional Stadion," katanya.

Sementara Owner Satria Mini Soccer 81, H Syahrir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gowa yang telah memberikan kemudahan baik perizinan maupun sampai pada pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami berterima kasih, semua ini tidak terlepas dari respon dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa," ucapnya

Syahrir menyampaikan bahwa pembangunan lapangan ini dimulai dari tanggal 8 Maret dan selesai pada tanggal 16 Agustus kemarin.

"Jadi pengerjaannya dilakukan sekitar 5 bulan 7 hari dan akhirnya hari ini telah diresmikan. Lapangan ini juga dikatakan orang sangat bagus bukan hanya bertaraf nasional tapi juga bertaraf internasional," bebernya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved