SMPN 13 Makassar

Rayakan 3 Dekade, IKA SMPN 13 Makassar Alumni 1993 Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

Peserta donor darah dan pemeriksaan kesehatan merasakan manfaat kegiatan ini. Mereka berterima kasih kepada IKA SMPN 13 Makassar

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Panitia Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Alumni 1993 SMPN 13 Makassar tersenyum lega kegiatannya berlangsung dengan sukses, Sabtu, 13 Agustus 2022. Donor darah ini digelar di halaman SMPN 13 Makassar. 

Oleh: Anshar Saud
Wakil Ketua Alumni 1993 IKA SMPN 13 Makassar/Anggota Tim Kerja 3DKD Alumni 1993

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alumni angkatan 1993 SMP Negeri 13 Makassar sukses menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah pada hari Sabtu 13 Agustus 2022.

Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kompleks SMPN 13 ini mengumpulkan banyak kantong darah dan juga memeriksa kesehatan alumni, keluarga dan warga sekitar SMP 13.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan kemanusiaan yang hadir mendonorkan darahnya. 

Syamsu Rizal juga salut kepada para panitia alumni yang berkontribusi untuk kesuksesan acara ini. “IKA SMPN 13 Makassar mi mungkin yang paling aktif bikin kegiatan donor darah di Makassar bahkan mungkin di Indonesia. Hampir setiap 2-3 bulan bulan sejak tahun 2021.

Salah satu alumnus SMPN 13 Makassar, Akbar Saad, yang juga aktivis PMI Kota Makassar sedang diperiksa sebelum mendonorkan darahnya dalam acara pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah alumnus SMPN 13 Makassar, Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kompleks SMPN 13 ini mengumpulkan banyak kantong darah dan  juga memeriksa kesehatan alumni, keluarga dan warga sekitar.
Salah satu alumnus SMPN 13 Makassar, Akbar Saad, yang juga aktivis PMI Kota Makassar sedang diperiksa sebelum mendonorkan darahnya dalam acara pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah alumnus SMPN 13 Makassar, Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kompleks SMPN 13 ini mengumpulkan banyak kantong darah dan juga memeriksa kesehatan alumni, keluarga dan warga sekitar. (dok.tribun)

Fery Syahrudin-Wakil Ketua angkatan 1993, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu kegiatan dalam perayaan 3 dekade alumni angkatan 1993 yang jatuh pada tahun ini. Alumni 1993 sekarang bekerja di berbagai profesi. Alhamdulllah selalu saling kompak kalau ada kegiatan.

Misalnya alumni yang dokter bertugas sebagai pemeriksa kesehatan. Teman-teman yang pengusaha berlomba untuk ikut berkontribusi menyiapkan door prize yang menarik. Semua alumni baik yang berdomisili di atau luar Makassar menyumbangkan waktu, tenaga, dan dananya.

Yang hobi jadi pengarah acara bertugas jadi MC, yang suka nyanyi menghibur hadirin, yang suka masak menyediakan makanan enak, dan alumni yang lain membagi diri di bagian registrasi, setting perlengkapan, dan pemeriksaan kesehatan.

Diana, salah seorang alumni 1993 yang juga sebagai perempuan pengusaha, menyiapkan 2 keping emas sebagai door prize utama.

Kepedulian untuk kegiatan IKA, tidak hanya datang dari panitia. Andi M Datariansyah Indra Hamzah misalnya, alumni 1996 yang sukses berkarir sebagai pengacara di Jakarta ini datang hadir menyatakan bahwa meskipun penyelenggara kegiatan ini bukan dari angkatannya, ia merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi pada kegiatan ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved