Paskibra Sidrap

Disaksikan Orangtua Siswa, Dollah Mando Kukuhkan 30 Paskibra Sidrap

Selain pengibaran di pagi hari, paskibra Sidrap juga bertugas pada upacara penurunan bendera di Kompleks Gabungan SKPD Sidrap. 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Sidrap
Sebanyak 30 Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) Kabupaten Sidrap tahun 2022 dikukuhkan Bupati Sidrap Dollah Mando, Selasa (16/8/2022) sore. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Sidrap. 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Sebanyak 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibra) Kabupaten Sidrap tahun 2022 dikukuhkan Bupati Sidrap Dollah Mando.

Pengukuhan Paskibra Sidrap dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Jl Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (16/8/2022) sore.

Paskibra akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Sidrap di Kompleks Gabungan SKPD Sidrap, Rabu (17/8/2022) besok. 

Selain pengibaran di pagi hari, paskibra juga bertugas pada upacara penurunan bendera di lokasi yang sama pada sore hari. 

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf, Ketua DPRD H Ruslan, unsur forkopimda, pejabat Pemkab Sidrap, serta pelatih dan orangtua paskibra.

Dollah Mando mengatakan para paskibra adalah generasi muda pilihan yang telah melewati berbagai macam seleksi. 

Di mana seleksi paskibra sangat ketat dan cermat. "Harapan kita, paskibaraka tahun 2022 ini dapat menunaikan tugas bersejarah, mengibarkan Sang Merah Putih dengan baik, InsyaAllah," tuturnya.

Kepada orangtua paskibra, Dollah Mando menyampaikan terima kasih. 

Karena telah memberi kepercayaan pemerintah daerah untuk melatih dan membina anaknya.  

"Terima kasih kepada orangtua karena mempercayai kami melatih anak-anak agar menunaikan tugas pada upacara proklamasi," katanya. 

Dollah Mando juga berterima kasih kepada panitia dan pelatih karena telah melatih paskibra. 

"Terima kasih juga kepada para panitia dan pelatih atas segenap upaya yang dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membimbing paskibra," imbuhnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunsidrap.com, Nining Angreani

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved