Indonesia Shopping Festival 2022 Hadir Bawa Misi Pertumbuhan Ekonomi di Makassar

Ricky Theodores mengatakan Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Waode Nurmin
Tribun-Timur.com/Wahyudin Tamrin
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Mohammad Roem bersama Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulselbar Ricky Theodores foto bersama usai launching Indonesia Shopping Festival (ISF) di Nipah Mall, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulselbar optimis kondisi dunia usaha khususnya industri ritel semakin membaik setelah dua tahun terakhir mengalami tantangan pandemi Covid-19.

Merespon hal tersebut, berbagai upaya dan optimisme terus dilakukan oleh APPBI salah satunya dengan menggelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022.

Festival yang dihelat serentak di seluruh pusat perbelanjaan anggota APPBI ini berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.

Optimisme tersebut muncul dari kondisi yang mulai membaik dan antusias belanja masyarakat yang semakin meningkat.

Sehingga diharapkan Indonesia Shopping Festival 2022 dapat meningkatkan jumlah transaksi dan pengunjung pada pusat perbelanjaan.

Hal ini untuk mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi secara nasional khususnya Makassar yang tentunya mampu memberikan keuntungan bagi pengusaha kecil dan menengah untuk mengangkat produk khas daerahnya melalui pusat perbelanjaan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulselbar Ricky Theodores mengatakan Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI dan jadi gelaran Indonesia Shopping Festival pertama setelah program Indonesia Great Sale yang diadakan sebelumnya.

“Festival belanja ini sekaligus menjadi perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Dengan diadakannya Indonesia Shopping Festival diharapkan bisa menggeliatkan perekonomian Indonesia, khususnya Kota Makassar,” ungkapnya.

Pembukaan festival ini digelar serentak di beberapa kota besar pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB, Kota Surakarta sebagai lokasi utamanya.

Sedangkan untuk wilayah Sulselbar, Nipah Park terpilih menjadi lokasi pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 tepatnya di Main Atrium.

Pembukaan digelar mulai pada pukul 11.00 WITA hingga selesai.

Dihadiri oleh pusat perbelanjaan anggota APPBI DPD Sulselbar antara lain Mal Ratu Indah, Nipah Park, Trans Studio Mall Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mall GTC, dan Panakkukang Square Mall.

Didukung oleh Pemerintah Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar.

Indonesia Shopping Festival 2022 dimeriahkan dengan berbagai program yang menggairahkan kembali aktivitas belanja.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved