Disabilitas

Puluhan Penyandang Disabilitas Terima Kaki Palsu dari Dinsos dan Tim Penggerak PKK

Puluhan penyandang disabilitas menerima bantuan kaki palsu, kursi roda dan alat bantu oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang. 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
ist
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.Andi Sri Widiyati Irwan menyerahkan kaki palsu kepada salah seorang penyandang disabilitas di Kabupaten Pinrang, Rabu (10/8/2022) 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Puluhan penyandang disabilitas menerima bantuan kaki palsu, kursi roda dan alat bantu oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang. 

Penyerahan bantuan dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Pinrang, Rabu (10/8/2022). 

Dinas Sosial Pinrang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan anjang sana dan penyerahan bantuan tersebut.

Tidak hanya bantuan untuk penyandang disabilitas, bantuan berupa kebutuhan pangan juga diserahkan di beberapa panti asuhan yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Tampak para penerima manfaat begitu senang dan terharu. Khususnya warga penyandang disabilitas. 

Salah satu penyandang disabilitas juga tampak memeluk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj Andi Sri Widiyati Irwan karena terharu menerima bantuan kaki palsu

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang M Rusli, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. 

"Kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas dan juga kita berbagi ke panti asuhan," katanya. 

Rusli berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. 

"Semoga bantuan alat-alat bantu ini bisa dipakai dan membuat nyaman. Serta bantuan pangan untuk panti asuhan juga bisa berguna," ucapnya. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.Andi Sri Widiyati Irwan mengungkapkan, bantuan ini juga merupakan bentuk simpati. 

Ia berharap dapat digunakan untuk menunjang aktivitas para penyandang disabilitas.

Sri Irwan juga mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2022.

"Semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi para penerima," imbuhnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved