HUT Kemerdekaan RI

Beda dengan Curio, Pemerintah Kecamatan Alla Justru Gelar Lomba Gerak Jalan untuk Masyarakat

Kompetisi dan lomba ini digelar di lapangan Kalosi, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2022)

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Muh. Irham
Ist
Camat Alla, Dzulkifli DM meantau pertandingan dan aneka lomba yang digelar di Lapangan Kalosi, Senin (8/8/2022). Kecamatan Alla juga bakal menggelar lomba gerak jalan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 

ENREKANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kecamatan dan Polsek Alla, Kabupaten Enrekang, berkolaborasi memerakkan pesta 17-an dengan menggelar berbagai lomba dan pertandingan.

Kompetisi dan lomba ini digelar di lapangan Kalosi, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2022) hingga puncaknya di tanggal 17 Agustus nanti.

Kepala Kecamatan Alla, Dzulkifli DM menyebut ini adalah wujud kepedulian dari pemerintah melihat animo masyarakat sambut HUT ke-77 RI setelah menurunnya Covid-19 di Indonesia.

"Jadi berdasarkan kesepakatan rapat, jadi tahun ini lomba dan pertandingan digelar," katanya.

"Tapi lomba dan pertandingan dibatasi mengingat pandemi covid-19 belum reda," sambungnya.

Senada yang dikatakan Dzulkifli, Kapolsek Alla Iptu Suyitno sekaligus ketua panitia mengapresiasi masyarakat yang antusias ikut menyemarakkan hajatan tahunan ini.

"Hari ini sudah mulai dilaksanakan, dan kita lihat sendiri antusias dari masyarakat," ujar Suyitno.

Suyitno menambahkan, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik bagi pemenang nantinya.

Seperti piala, uang jutaan rupiah, bahkan piagam penghargaan diberikan ke peserta yang juara.

"Sebagai bentuk terima kasih, panitia tentu menyediakan hadiah menarik bagi peserta juara," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Suyitno berharap dengan adanya lomba dan pertandingan ini bisa menumbuhkembangkan bibit-bibit unggul khususnya di Kecamatan Alla.

Adapun kompetisi untuk sekolah dasar yang digelar seperti sepak bola.

Hingga tepat hari 17 Agustus nanti ada kejutan lomba menarik untuk anak-anak, seperti lomba makan kerupuk, keagamaan, dan lari kelereng. 

Untuk perlombaan paling dinanti masyarakat umum yakni gerak jalan dan bola voli.

Sekadar informasi pemerintah Kecamatan Curio menghapuskan lomba gerak jalan dengan alasan tidak ada biaya, baik dari pemerintah kecamatan maupun desa.

Menurut Kepala Kecamatan Curio, Muhammad Sainal, kesepakatan ini diambil bersama seluruh jajaran pemerintah desa hingga kepala sekolah se-kecamatan Curio.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved