Jamaah Haji

Seorang Jamaah Haji Asal Pinrang Dinyatakan Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Satu dari 164 jamaah haji dari Kabupaten Pinrang, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil antigen. 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
Tribun Pinrang/Nining Anggraeni
Jamaah haji Kabupaten Pinrang saat tiba di Masjid Al Munawwir, Selasa (2/8/2022). Satu di antara 164 jamaah haji asal Pinrang dinyatakan positif covid-19 tanpa gejala 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM  - Satu dari 164 jamaah haji dari Kabupaten Pinrang, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil antigen. 

Sebelumnya, 164 jamaah haji Kabupaten Pinrang telah tiba di kampung halaman dengan selamat. Mereka dikumpulkan di Masjid Al Munawwir, Selasa (2/8/2022)

Dari informasi yang dihimpun, jamaah yang positif iitu seorang guru berinisial IL. 

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengatakan jamaah haji Pinrang yang positif itu dalam keadaan sehat dan tanpa gejala

"Ada satu jamaah yang hasil antigennya positif. Kondisinya sehat dan tanpa gejala. Tapi, kami sudah periksa ulang setelah tiba di sini," katanya. 

Dikatakan, jamaah haji yang positif tersebut tidak bergabung dengan jamaah lainnya. 

"Kami jemput khusus pakai ambulans dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan ulang. Setelah itu dikembalikan ke keluarga untuk isolasi mandiri," bebernya. 

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pinrang, Muhammad Ihwan mengatakan jamaah haji Pinrang yang positif hasil antigennya di Asrama Haji Sudiang telah ditangani pemerintah setempat. 

"Sesuai SOP, kalau gejala berat, maka dia di rujuk di rumah sakit khusus. Kalau gejala ringan, maka ditangani pemerintah setempat.  Untuk kasus jamaah kita ini, gejalanya ringan. Jadi bisa dibawa pulang ke Pinrang dan ditangani Dinas Kesehatan Pinrang," ucapnya. 

Dikatakan, jamaah haji Pinrang yang positif ini sudah dilayani sesuai SOP. 

"Mungkin jamaah kita yang positif ini ada gejala penyakit lebih awal. Ditambah dengan cuaca dan kelelahan sehingga hasilnya positif. Tapi kami sudah tangani sesuai SOP," imbuhnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved