Stadion Andi Bintang

Rehab Stadion Andi Bintang Sinjai Ditarget Rampung Awal September

Rehab sejumlah fasilitas tersebut dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII Sulawesi Selatan.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Muh. Irham
Samsul Bahri
Kondisi terkini Stadion Andi Bintang, Sinjai 

SINJAI, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sedang menggenjot pekerjaan rehabilitasi Stadion Mini.

Rehab sejumlah fasilitas tersebut dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai, Muh Sabri Arsyad menyampaikan bahwa pekerjaan itu dimulai sejak Juni lalu dan harus rampung pada awal September mendatang.

"Rehabilitasi stadion ini harus rampung diawal September," Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai Muh Sabri Arsyad, Rabu (27/7/2022).

22 Oktober 2022 mendatang, tempat tersebut akan digunakan sebagai lokasi pembukaan pertandingan sejumkah cabang olahraga Porprov.

Sabri juga mengungkapkan bahwa saat ini ada 12 lokasi atau venue sedang diperbaiki oleh Pemkab Sinjai.

Beberapa venue yang sementara dalam rehabilitasi diantaranya Stadion H A Bintang, lapangan basket, lapangan futsal yang berlokasi di Jl Stadion Mini Sinjai.

Selanjutnya ada Kolam Renang H.Muh. Nur Tahir, Sirkuit Balap Motor di Gareccing, venue panjat tebing, lapangan gateball, softball, pembenahan Lapangan Gelora Massa, Lapangan Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur dan beberapa venue lainnya.

Adapun total anggaran yang disiapkan Pemkab Sinjai untuk rehabilitasi dan pembangunan arena Porprov di daerah itu bersumber dari dan bantuan Provinsi ke Pemkab Sinjai sekitar Rp 8 miliar.

Khusus Stadion H Andi Bintang, Pemkab Sinjai menambah tribun tertutup, kemudian ada perbaikan lintasan untuk cabang olahraga atletik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved