Siswa SMAN 1 Bantaeng, Rahmat Malikul Mulki Terpilih Duta Generasi Hijau

siswa kelahiran 12 September 2006 ini juga pernah menjadi wakil Sulsel dalam kegiatan Parlemen Remaja yang digelar DPR RI.

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Rahmat Malikul Mulki, siswa SMAN 1 Bantaeng jadi salah satu Duta Generasi Hijau Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Rahmat Malikul Mulki, siswa SMAN 1 Bantaeng jadi salah satu Duta Generasi Hijau Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2022.

Mulki (sapaan akrabnya) terpilih menjadi Duta Generasi Hijau bersama enam siswa lainnya dari berbagai kabupaten di Sulsel.

Setelah terpilih menjadi duta, Mulki bersama 109 peserta lainnya di seluruh Indonesia akan bertemu pada Jambore Nasional Generasi Hijau di Balikpapan pada Oktober mendatang.

Jambore tersebut dilaksanakan Green Generation Indonesia, salah satu organisasi non pemerintah yang bergerak di bidang lingkungan dan fokus untuk menumbuhkan budaya peduli lingkungan kepada generasi muda yang ada di seluruh Indonesia.

Sejak tahun 2015, Green Generation Indonesia selalu menggelar acara Jambore Nasional Generasi Hijau yang difokuskan untuk membahas dan mencari solusi untuk memecahkan isu-isu lingkungan yang ada di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, para duta terpilih diberikan pelatihan untuk selalu menerapkan aksi peduli lingkungan yang nantinya akan digunakan sebagai bekal dalam mengatasi dan mengurangi permasalahan-permasalahan lingkungan di daerahnya.

Sebelumnya, seluruh peserta terpilih melalui proses seleksi yang cukup ketat.

Selain mengisi data diri dan menjawab sejumlah pertanyaan, pendaftar juga harus membuat video kampanye kreatif dan esai ilmiah bertema “Paperless”.

Tidak mudah, Mulki harus bersaing dengan enam ribu pendaftar lainnya dari SMA di seluruh Indonesia.

Ketatnya persaingan justru membuat Mulki merasa sangat tertantang dan ingin memberikan yang terbaik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved