Sunatan Massal Mahtan Libatkan 45 Anak di Kelurahan Tanjung Merdeka

Kegiatan ini diikuti 45 peserta yang merupakan anak dari warga sekitar yang kurang mampu dan anak-anak mengaji di TPA Ashabul Quran. 

Penulis: Nur Fajriani D | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Sumber foto: Mahtan Yayasan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MAHTAN) kembali melaksanakan khitanan atau sunatan massal di Masjid Jami Baiturahman Kampung Lette Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Minggu (3/7/2021).   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MAHTAN) kembali melaksanakan khitanan atau sunatan massal di Masjid Jami Baiturahman Kampung Lette Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Minggu (3/7/2021).

Kegiatan ini diikuti 45 peserta yang merupakan anak dari warga sekitar yang kurang mampu dan anak-anak mengaji di TPA Ashabul Quran. 

Panitia Pelaksana Muh Ari Ashar mengatakan kegiatan khitanan ini terlaksana atas kerjasama dari yayasan Mahtan, TPA Ashabul Quran Masjid Jami Baiturahman.

"Kegiatan ini juga melibatkan tim TBM FK Unismuh Makassar. Alhamdulillah kegiatan ini sukses dilaksanakan dan warga sangat antusias," katanya dalam rilis yang diterima Tribun Timur pada Minggu.

Ia berharap kegiatan serupa dapat kembali terlaksana dibeberapa kelurahan di Kota Makasar.

"Banyak warga yang berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali di daerah lain dan kami bisa kembali bersinergi pada di kegiatan sosial ini," jelasnha. 

Ketua Yayasan Mahtan dr Abdul Azis, SpU menuturkan kegiatan sosial keagamaan seperti khitanan juga merupakan program yang disasar oleh Mahtan baik di dalam kota Makassar maupun di daerah lainnya selain kegiatan hapus tato gratis  

"Terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh donatur yang selama ini tetap memberi bantuan disetiap kegiatan,semoga menjadi amal jariyah," ujarnya.

Rencananya kegiatan sosial Mahtan selanjutnya akan mengunjungi Kabupaten Bone dalam rangka Sunatan dan hapus tatto gratis.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved