Citizen Reporter

FGD Menuju PTN BH, Rektor UNM Siapkan Program Unggulan

Sejak Januari 2022, Universitas Negeri Makassar sudah mengusulkan untuk menjadi PTN BH. 

Penulis: CitizenReporter | Editor: Hasriyani Latif
citizen reporter/burhanuddin
Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Disscussion (FGD) Pembekalan Menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (25/6/2022). Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan sejak Januari 2022, pihaknya sudah mengusulkan untuk menjadi PTN BH. 

Laporan Citizen Reporter

Burhanuddin, Humas UNM

TRIBUN-TIMUR.COM - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Disscussion (FGD) Pembekalan Menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (25/6/2022).

Hadir sebagai narasumber, yakni Staf Khusus Wakil Presiden RI, Prof Mohamad Nasir.

Hal ini sesuai dengan kebijakan Kampus Merdeka yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Perubahan Perguruan Tinggi Negeri menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan sejak Januari 2022, pihaknya sudah mengusulkan untuk menjadi PTN BH

Menurutnya, sudah seharusnya UNM menjadi PTN BH. Sebab, sudah masuk 27 PTN Unggul dari 4.500 PTN dan PTS se-Indonesia. Sehingga dirinya menargetkan UNM ke depan akan masuk dalam 24 PTN BH. 

Untuk itu, UNM telah menyiapkan beberapa program unggulan dalam rangka mempercepat proses PTN BH.

Bahkan, sebagai rektor, dirinya harus bisa mengoptimalolasi semua potensi yang ada di universitas dan mahasiswa juga tidak harus khawatir dalam PTN BH. 

Sebab tujuan dari PTN BH yakni mendorong untuk memandirikan perguruan tinggi melalui dalam program Kampus Merdeka agar dapat berlari, unggul dan berdaya saing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved