BNSP

LSP Pariwisata Anging Mammiri-BNSP Sertifikasi Ratusan Hotres dan Tour Guide di Sulsel

Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Anging Mammiri berkolaborasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sukses gelar Sertifikasi Kompetensi.

DOK PRIBADI
Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Anging Mammiri berkolaborasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sukses gelar Sertifikasi Kompetensi. Event berlangsung di Endotel SMKN 6 Makassar, Sabtu (18/6/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Anging Mammiri berkolaborasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sukses gelar Sertifikasi Kompetensi.

Event berlangsung di Endotel SMKN 6 Makassar, Sabtu (18/6/2022).

Sertifikasi kompetensi ini wujud kontribusi pemerintah kepada para pekerja di bidang Hotres.

Master Asssecor BNSP, Siti Saenab, mengatakan sertifikasi kompetensi ini upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai dengan program pemerintah.

Yaitu mewujudkan sumber daya unggul dan berdaya saing demi mewujudkan Indonesia maju.

"Jadi, BNSP sebagai sebuah badan yang diberi otoritas negara dalam melakukan sertifikasi kompetensi sekaligus mempercepat tumbuh kembang sumber daya manusia unggul,” bebernya.

Direktur LSP Pariwisata Anging Mamiri, Farid Said mengatakan, sertifikasi ini untuk mengetahui kemampuan pekerja sektor pariwisata di Sulsel memiliki standar kompetensi.

"Tujuan dari sertifikasi kompetensi di bidang hotres dan tour guide untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi tenaga kerja dan sekaligus meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja," ujar Farid.

"Kita semua berharap, melalui uji kompetensi ini dapat mewujudkan tenaga kerja di bidang pariwisata yang andal dan mampu bersaing baik pastinya," sambung Farid.

Farid menyampaikan, peserta dari kompetensi ini adalah 240 orang terdiri dari pekerja industri perhotelan, restoran dan tour guide.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved