Citizen Reporter

Mahasiswa PNUP Jajal Armada Teman Bus dalam Rangka Pembelajaran Sistem Informasi Geografi

Mahasiswa D4 Teknik Sipil Jasa Konstruksi Politeknik Negeri Ujung Pandang atau PNUP mengikuti proses pembelajaran mengenai sistem informasi geografi.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Hasriyani Latif
citizen reporter/vita fajriani
Mahasiswa D4 Teknik Sipil Jasa Konstruksi Politeknik Negeri Ujung Pandang atau PNUP mengikuti proses pembelajaran mengenai sistem informasi geografi pada kasus transportasi massal. 

Citizen Reporter

Vita Fajriani Ridwan, Dosen Sipil PNUP

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 21 mahasiswa D4 Teknik Sipil Jasa Konstruksi Politeknik Negeri Ujung Pandang atau PNUP mengikuti proses pembelajaran mengenai sistem informasi geografi pada kasus transportasi massal sebagai salah satu bagian dari proses perkuliahan di semester 6.

Moda transportasi massal yang dipilih kali ini adalah armada Teman Bus yang merupakan implementasi program Buy The Service (BTS) yang keenam oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Operator Trans Mamminasata menjadi operator yang menjalankan operasional TEMAN BUS di Kota Makassar.

Surveinya sendiri telah dilaksanakan pada dua lokasi survey yang dipilih, yakni Teman Bus koridor 3 (rute kampus 2 PNUP-Kampus 2 PIP) dan koridor 2 (rute Mal Panakukang - Bandara Sultan Hasanuddin) Selasa (14/6/2022).

Mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok besar yang masing-masing diminta untuk mengambil data spasial yang berkaitan dengan rute perjalanan Teman Bus yang dimaksud.

Berdasarkan hasil survey tersebut, diperoleh data dimana 1 bus terdiri dari 19 kursi (17 kursi umum dan 2 kursi prioritas).

Untuk koridor 3 terdapat 21 armada bus yang melayani dengan interval waktu tunggu antar bus 7-10 menit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved