Citizen Reporter

Ketua Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin: Berkeluarga Bukan Hanya Melamar dan Menikahi

LEMBAGA Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LPPKS) DPP Wahdah Islamiyah menggelar Taklim Sakinah 3 Nasional secara virtual, Ahad (12/6/2022).

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
DOK WAHDAH ISLAMIYAH
Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA Hafidzahullah. 

Awi Munawir

Pengurus Bagian Infokom DPD Wahdah Islamiyah Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

LEMBAGA Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LPPKS) DPP Wahdah Islamiyah menggelar Taklim Sakinah 3 Nasional secara virtual, Ahad (12/6/2022).

Kegiatan ini bertema "3 D yaitu Dimulai, Dibangun, Dipelihara".

Dibawakan langsung Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA Hafidzahullah.

"Kegiatan ini yakni adalah bagian program ketahanan keluarga yang telah kita cetuskan sebagai upaya untuk menjaga keluarga yang sekarang dan masa akan datang. Menyiapkan generasi-generasi terbaik tentunya berlandaskan pada keluarga," ujarnya Ustadz Zaitun Rasmin.

Beliau juga menjelaskan bahwa salah satu persoalan besar yang kita hadapi saat ini adalah pengrusakan institusi keluarga itu sendiri.

Berkeluarga bukan hanya melamar dan menikahi, tapi ada cita-cita besar yang harus kita wujudkan dalam keluarga tersebut.

Guna melahirkan generasi tersebut maka penting untuk kembali kepada tujuan dan prinsip-prinsip keluarga serta membangun komunikasi berkualitas antarsuami - istri.

Membangun komunikasi dalam rumah tangga adalah hal terpenting, utamanya memulai komunikasi kepada setiap anggota keluarga sehingga kehidupan rumah tangga bisa lebih cair.

"Salah satu prinsip keluarga adalah selalui yang memulai komunikasi dalam rumah tangga. Utamanya bagi seorang suami, hendaknya dia yang selalu memulai komunikasi baik kepada istri dan anak dan juga harus memahami kondisi seorang perempuan yang memang mereka sangat sulit menahan untuk tidak berbicara dalam waktu yang lama," katanya mengimbuh.

Ustadz Zaitun Rasmin mengingatkan para suami dan ayah agar senantiasa memulai komunikasi dalam rumah tangga baik kepada anak dan istri.

Hal tersebut menurutnya bukan berarti menurunkan wibawa seorang suami, tapi dari memulai komunikasi inilah kebahagiaan dalam rumah tangga dapat diraih.

"Wibawa seorang suami dalam keluarga adalah dengan iman, takwa, dan sikap-sikap yang baik seperti kelembutan dan akan melahirkan kesejukan, keteguhan dan ketentraman dalam rumah tangga," tuturnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved