Kemenkumham Sulsel

Liberti Sitinjak Ajak Anggota Pipas Kembangkan Ekonomi Kerakyatan di Lapas dan Rutan

Booth anggota Pipas dari lapas dan rutan di Sulsel memamerkan berbagai macam kerajinan tangan hasil karyanya seperti makanan ringan, minuman, dan kue

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Liberti Sitinjak mengunjungi booth Pengurus Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengukuhan Pengurus Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sulawesi Selatan periode 2022-2025 di Rutan Pinrang diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik, Sabtu (11/06/2022).

Salah satunya kehadiran booth ibu-ibu anggota Pipas dari lapas dan rutan di Sulsel yang memamerkan berbagai macam kerajinan tangan hasil karyanya, diantaranya makanan ringan, minuman, kue kering, madu, dan lain-lain.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Liberti Sitinjak yang hadir dalam kegiatan ini menyempatkan diri berkunjung ke booth tersebut.

"Anggota Pipas harus mampu menumbuhkan ekonomi kreatif berbasis kerakyatan di lapas dan rutan. Jadi, harus bisa produktif berproduksi secara konsisten dan kontinu," ujarnya.

Booth ibu-ibu anggota Pipas memamerkan berbagai macam kerajinan tangan hasil karya anggota Pipas.
Booth ibu-ibu anggota Pipas memamerkan berbagai macam kerajinan tangan hasil karya anggota Pipas. (Kemenkumham Sulsel)

Menurut kakanwil, dengan menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan di lapas dan rutan, menandakan anggota Pipas telah berkontribusi positif pada Kemenkumham maupun perekonomian di Sulsel.

Untuk itu, Kakanwil berharap adanya kreativitas dari anggota Pipas.

"Kita harus dapat hidup dari kemampuan sendiri, para pimpinan UPT harus mendukung penuh agar anggota Pipas dapat mengembangkan hasil produksi kerajinannya hingga mampu merambah tingkat nasional," pesannya.

Ia pun mengapresiasi berbagai kerajinan yang diproduksi oleh anggota Pipas, namun Liberti berpesan agar anggota Pipas mampu memproduksi produk sendiri, seperti madu dengan mengembangkan peternakan madu.(*)

Baca berita terbaru dan menarik lainnya dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved