Profil atau Biodata Mitch Evans Juara Formula E Jakarta: Catat Sejarah dan 'Kado' Ulang Tahun

Pebalap dari tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans dinyatakan sebagai pemenang balapan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 di JIEC Ancol

Editor: Edi Sumardi
DOK JAGUAR TCS RACING DAN CRASH.NET
Pebalap dari tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans yang menjadi pemenang balapan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022, balapan ke-9  Formula E 2021-2022, di Jakarta E-Prix Circuit ( JIEC ) pada Sabtu (4/6/2022) hari ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pebalap dari tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans dinyatakan sebagai pemenang balapan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022, balapan ke-9  Formula E 2021-2022, di Jakarta E-Prix Circuit ( JIEC ) pada Sabtu (4/6/2022) hari ini.

Jakarta E-Prix 2022 sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya balapan mobil listrik Formula E diselenggarakan di Asia Tenggara dan hadir di Indonesia.

Balapan Formula E Jakarta 2022 sore ini berjalan sangat sengit terutama ketika para pebalap mengaktifkan attack mode ataupun fanboost untuk menyalip.

Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing pada akhirya berhasil keluar sebagai pebalap pertama yang melintasi garis finis Formula E Jakarta 2022.

Momen kunci kemenangan Mitch Evans terjadi pada menit ke-39 balapan.

Mitch Evans kala itu berhasil menyalip Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) di Tikungan 7 JIEC untuk mengambil alih pimpinan balapan.

Baca juga: Pantas Tiket Formula E Cepat Habis, Ternyata Ini Sosok yang Memborongnya

Sejak saat itu, Mitch Evans tidak lagi terkejar hingga garis finish.

Mitch Evans kali ini naik podium ditemani oleh Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing) .

Dengan demikian, Mitch Evans kini berstatus pebalap pertama yang berhasil menaklukkan balapan mobil listrik Formula E di JIEC.

Ini adalah kemenangan ketiga Mitch Evans di Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022. 

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved