Pakai Motor Trail, Pangdam Hasanuddin dan Bupati Wajo Tinjau Lokasi TMMD di Abbanuangnge

sasaran fisik pelaksanaan TMMD di Wajo adalah membuka akses jalan yang menghubungkan antara Desa Abbanuangnge dan Desa Mattirowalie

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, di lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1406/Wajo, Desa Abbanuangnge, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Jumat (3/6/2022). 

TRIBUNWAJO.COM - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, di lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1406/Wajo, Desa Abbanuangnge, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Jumat (3/6/2022).

Pada kesempatan ini, Mayjen TNI Andi Muhammad didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin, Amelia Andi Muhammad, dan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin serta Komandan Komando Daerah Resor Militer (Korem) 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Toddoppuli.

Sementara, Amran Mahmud bersama Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Hasrawati Yunus, legislator DPRD Wajo, para pimpinan perangkat daerah, Camat Maniangpajo, Jalil, serta rombongan lainnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Amran Mahmud, Forkopimda Wajo, serta Danrem 141/Toddoppuli jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan rombongan lainnya meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD.

Bahkan, peninjauan dilakukan menggunakan motor trail.

Seperti diketahui, salah satu sasaran fisik pelaksanaan TMMD di Wajo adalah membuka akses jalan yang menghubungkan antara Desa Abbanuangnge dan Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo.

Di wilayah yang cukup terisolasi ini dibangun jalan sepanjang dua kilometer.

Amran Mahmud menyampaikan banyak manfaat dirasakan masyarakat atas pembangunan jalan ini, termasuk membuka akses dan mendukung pengembangan perekonomian.

"Ini mengurangi biaya produksi masyarakat, khususnya biaya pengangkutan hasil produksi. Begitupun harga produksi akan ikut naik sehingga penghasilan masyarakat akan meningkat," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menuturkan untuk sasaran nonfisik dari pelaksanaan TMMD ini, yakni memberikan semangat dan menambah masyarakat di berbagai bidang, khususnya masyarakat Desa Abbanuange.

Sementara, Pangdam 141/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, menyampaikan tujuan kunjungannya untuk melihat langsung di lapangan pelaksanaan TMMD, khususnya sasaran fisik.

"Informasinya ini sudah 94 persen, artinya sisa finishing dan pembenahan. Begitupun yang tidak dapat dipisahkan adalah sasaran nonfisik yang tujuannya adalah kemanunggalan TNI," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa di wilayah Korem 141/Toddopuli ini ada dua kabupaten atau Kodim yang melaksanakan TMMD, yaitu Wajo dilaksanakan Kodim 1406/Wajo dan Kabupaten Soppeng oleh Kodim 1423/Soppeng.

Sebelum peninjauan, Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Toddoppuli serta ibu-ibu lainnya menuju ke Kecamatan Sabbangparu.

Pelaksanaan TMMD di Wajo telah dibuka dan berlangsung sejak 11 Mei lalu dan rencananya akan berakhir pada 9 Juni nanti. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved