Citizen Reporter

Guru Besar Unhas: Saatnya Wahdah Islamiyah Jadi Contoh Kemandirian Berlembaga

Guru besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin ( FEB Unhas ) sekaligus Dewan Pengawas Keuangan Wahdah Islamiyah Prof Dr Abdul Hami

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
DOK WAHDAH ISLAMIYAH
Dewan Pengawas Keuangan Wahdah Islamiyah, Prof Dr Abdul Hamid Habbe MSi 

Muh Akbar

Pengurus Bagian Infokom dan Humas Wahdah Islamiyah

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

GURU besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin ( FEB Unhas ) sekaligus Dewan Pengawas Keuangan Wahdah Islamiyah Prof Dr Abdul Hamid Habbe MSi menginginkan Wahdah Islamiyah mandiri secara kelembagaan.

“Mengingat keuangan adalah pilar penting dalam berlembaga, maka sudah saatnya Wahdah bisa menjadi contoh bagaimana kemandirian itu dimunculkan,” ujarnya dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Silaturrahim Syawal 1443 Hijriah dengan tema “Ukhuwah dalam Perjuangan Dakwah".

Kegiatan ini berlangsung, Ahad (29/5/2022) di Masjid Anas bin Malik, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, di Makassar.

Ustadz Hamid, sapaan akrabnya mengajak agar lembaga dakwah yang besar di Kota Makassar ini ke depan bisa menjadi salah satu ormas yang mempunyai ciri dan warna yang khas.

“Akuntabilitas kita sangat tinggi. Sebab kita adalah lembaga dakwah milik ummat. Yang tentu saja pertanggungjawabannya kepada ummat,” kata dia.

Ia mengapresiasi beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam beberapa tahun ini.

Meskipun, kata dia, kemandirian lembaga perlu ditingkatkan lebih baik sebab lembaga tidak cukup hanya dengan semangat, namun finansial perlu juga untuk diperhatikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved