BPL HMI Butta Salewangang dan Bawaslu Gagas Sekolah Kepemiluan dan Demokrasi, Ini Tujuannya

Bawaslu dan HMI Butta Salewangang berkomitmen membangun kesadaran politik dan demokrasi generasi muda melalui pengawasan partisipatif menjadi tema

Editor: Ansar
Miftahul Chair
Bawaslu Kabupaten Maros bersama Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Butta Salewangang, menggagas Sekolah Kepemiluan dan Demokrasi. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bawaslu Kabupaten Maros bersama Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Butta Salewangang, menggagas Sekolah Kepemiluan dan Demokrasi.

Bawaslu dan HMI Butta Salewangang berkomitmen membangun kesadaran politik dan demokrasi generasi muda melalui pengawasan partisipatif menjadi tema kegiatan.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Arumahi hadiri acara pembukaan Sekolah Kepemiluan dan Demokrasi yang dimulai pada Jumat (20/5/2022).

Arumahi mengatakan,  kegiatan ini sangat strategis dalam pembangunan demokrasi.

Sebab menurutnya, sekolah ini menjadi acuan dan wadah bagi para mahasiswa dan pemuda penerus bangsa untuk menggali pengetahuan dan wawasan, sehingga terhindar dari budaya-budaya politik yang buruk dan isu-isu krusial lainnya.

“Sekolah kepemiluan dan demokrasi ini menjadi salah satu bentuk kegiatan yang sangat berguna untuk penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang.

Peserta Sekolah ini diharapkan mampu menjadi pioneer dalam menumbuhkembangkan demokrasi di tengah masyarakat,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut di Media Center Bawaslu Maros.

“Dalam praktiknya, Pemilu sudah pragmatis dan transaksional, terlebih apabila bicara soal politik uang.

Dan ini sangat membutuhkan peran generasi muda untuk memperbaiki keadaan dan menggugah kesadaran di tengah masyarakat.

Dengan begitu kualitas demokrasi juga dapat dikembangkan,” kata pria hobi motor trail tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved