Citizen Reporter

Guru SMP - SMA di Selayar Dilatih Manfaatkan Teknologi Digital dalam Pembelajaran

Pelatihan digital bagi guru sekolah menengah di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) diselenggarakan pada Sabtu-Minggu

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/NUR AMALIAH
Para peserta digital bagi guru sekolah menengah di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, (14-15/5/2022), di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, di Benteng. 

Nur Amaliah

Ketua Komunitas Pemuda Selayar

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

PELATIHAN digital bagi guru sekolah menengah di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) diselenggarakan pada Sabtu - Ahad atau Minggu, (14-15/5/2022), di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, di Benteng.

Kegiatan ini terselenggara sebagai bentuk kolaborasi antara The Flash Initiative, FKIP Universitas Bosowa, FMIPA Universitas Negeri Makassar, dan Komunitas Pemuda Selayar.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selaya yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim SH MH.

Program pelatihan digital yang melibatkan guru sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut mengangkat tema “Empowering Teachers in Creating Fun and Engaging Learning Experiences.”

Peserta pelatihan tersebut merupakan guru-guru yang mengampu mata pelajaran IPA, Biologi, Fisika, dan Matematika.

Melalui kegiatan ini, para guru peserta pelatihan diharapkan dapat bersinergi dengan rekan guru mata pelajaran untuk memanfaatkan beragam teknologi digital dalam pembelajaran.

Pelaksanaan program pelatihan merupakan tahap pertama dari implementasi program Digital Training The Flash Initiative.

Diselenggarakan sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para pendidik di wilayah ASEAN untuk mengembangkan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran, khususnya untuk menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi peserta didik.

Kegiatan ini diselenggarakan YSEALI dan Arizona State University yang didanai melalui Seed Funding YSEALI SUMMIT 2021.

“The Flash Initiative sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan, lembaga pemerintah, serta komunitas pemuda untuk menyelenggarakan pelatihan digital bagi para pendidik. Kegiatan pelatihan serupa direncanakan akan dilaksanakan di dua provinsi di Vietnam pada bulan juni mendatang melalui kerja sama Flash Initiative, Microsoft Education, dan lembaga pendidikan lokal di Vietnam,” kata Andi Citra Pratiwi, selaku perwakilan tim Flash Initiative di Indonesia.(*)

Baca berita terbaru dan menarik lainnya di Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved