Telkomsel Optimalkan Jaringan di 7 POI di Sulsel, Termasuk Masjid Al Markaz dan Lego-lego

Lalu juga menempatkan empat Posko Siaga Utama di 4 POI yakni di Mall Gorontalo, Lippo Plaza Kendari, Masjid Al Markaz Makassar dan Pelabuhan Nusantara

Editor: Ina Maharani
TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA
Suasana anjungan Lego-lego terekam menggunakan kamera drone di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Makassar, Selasa (19/4/2024). 

 

Makassar, Tribun - Telkomsel berupaya melakukan pengamanan operasional jaringan dan memastikan ketersediaan produk serta layanan di momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2022.

Demikian disampaikan General Manager Network Service Assurance Telkomsel Regional Sulawesi Muhammad Idham Kadir saat gelar Media Update RAFI Telkomsel Regional Sulawesi via zoom, Senin (25/4). 

Ia mengatakan, Momen RAFI 2022 ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Dimana titik fokus optimalisasi jaringan yang sebelumnya banyak di wilayah residential.

"Tahun ini kembali kami banyak pusatkan ke titik keramaian atau Point of Interest (POI) seperti mall dan alun-alun karena diprediksi akan terjadi lonjakan trafik akibat kepadatan pengunjung,” ujarnya.

"Berdasarkan kategori tersebut, kami telah mengidentifikasi 22 POI yang terdiri 17 POI di pusat keramaian, 2 POI bandara dan Pelabuhan, 2 POI di masjid raya dan 1 POI di residential," katanya. 

Di wilayah cabang Makassar, POI berada di Bundaran Phinisi, Lapangan Syekh Yusuf, Lego-Lego, Masjid Al Markaz Makassar, dan Masjid Al Markaz Maros. Pare-Pare, POI nya berada di Pelabuhan Nusantata Pare-Pare dan Palopo City Market.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan upaya penguatan kualitas jaringan dengan melakukan peningkatan kapasitas 117 Site yang terdiri dari 170 BTS 2G, 110 BTS 3G dan 284 BTS 4G, serta mengoperasikan tambahan 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) di Lalong (Luwuk) dan Lego-Lego(Makassar).

“Untuk memantau kualitas jaringan selama 24 jam, kami juga menyiagakan posko siaga network di 6 wilayah yakni Makassar, Manado, Gorontalo, Palu, Pare-Pare dan Kendari," katanya. 

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Deni Eko Harwanto mengungkapkan, Telkomsel  memastikan ketersediaan produk dan layanan.

Serta menghadirkan berbagai program loyalitas serta produk produk untuk mememenuhi kebutuhan pelanggan khususnya dalam mendukung gaya hidup digital selama momen RAFI tahun ini. 

TELKOMSEL Regional Sulawesi memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik komunikasi di momen RAFI 2022 terutama untuk trafik internet sebesar lebih dari19,13 persen dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 5,47 persen.

Selain itu, juga diprediksi penurunan trafik pada layanan voice sebesar -16,12 persen dan SMS sebesar -37,06 persen. 

Untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan produk dan layanan Telkomsel di momen RAFI 2022, dari sisi sales Telkomsel Regional Sulawesi men-siagakan 2.542 Outlet Siaga, 95 TAP Siaga, dan 233 Direct Sales Siaga

Lalu juga menempatkan empat Posko Siaga Utama di 4 POI yakni di Mall Gorontalo, Lippo Plaza Kendari, Masjid Al Markaz Makassar dan Pelabuhan Nusantara Pare-Pare.(uma)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved