Mulai Sabtu 9 April, Terminal Pangkajene Tertutup untuk Aktivitas Jual Beli Telur

Dalam surat tersebut disampaikan penutupan terminal sebagai tempat transaksi jual beli telur terhitung pada Sabtu 9 April 2022.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Waode Nurmin
TribunPangkep.com/Nining
Pemerintah Sidrap melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan mulai sosialisasi pengosongan Terminal Pangkajene dari aktivitas jual beli telur, Rabu (6/4/2022). 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP -Pemerintah Sidrap melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan mulai sosialisasi pengosongan Terminal Pangkajene dari aktivitas jual beli telur, Rabu (6/4/2022).

Hal ini menindaklanjuti rekomendasi DPRD Sidrap dalam rapat dengar pendapat Komisi II DPRD dengan para peternak ayam petelur yang juga di ikuti empat kepala OPD pada Senin (4/4/2021) lalu.

Dalam kegiatan sosialisasi yang di hadiri Kepala bidang Trantib Satpol PP, Kahar Johan tersebut, petugas mensosialisasikan surat edaran nomor 561/617/ dishub.

Perihal aktivitas jual beli telur di Terminal Pangkajene.

Dalam surat tersebut disampaikan penutupan terminal sebagai tempat transaksi jual beli telur terhitung pada Sabtu 9 April 2022.

Dengan mengembalikan fungsi Terminal Pangkajene sebagai terminal angkutan darat.

Serta mengalihkan aktivitas jual beli telur komoditi lainnya ke Pasar Batu Lappa yang akan dikoordinasikan melalui Badan Pendapatan Daerah.

"Hari ini kami baru tahap melakukan sosialisasi kepada para pedagang untuk pengosongan terminal dari aktivitas jual beli telur sebagaimana surat edaran akan mulai dilakukan sabtu depan," kata Kahar Djohan.

Dikatakan, sosialisasi ini dilakukan secara humanis.

"Kami melakukan pendekatan secara humanis kepada para pedagang telur yang ada di sekitar terminal," tuturnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved