Warga Balocci Pangkep Antusias Sambut Ambassador di Kampung KB

Ada sembilan rumah KB yang dikunjungi ambassador dalam agenda bertajuk Ambassador Goes to Kampung KB Sumpang Bita ini.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Waode Nurmin
Tribun-Timur.com/Sanovra JR
Ambassador Goes to Kampung Simpang Bita, Balocci Pangkep. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Warga Kabupaten Pangkep antusias menyambut kedatangan para ambassador di Kampung KB Sumpang Bita Balocci.

Masyarakat yang tinggal di wilayah itu bersorak gembira melihat 18 ambassador atau duta besar dan lembaga donor internasional berkunjung ke wilayahnya.

Pengurus Kampung KB Binaan di Kelurahan Balocci menyambut dengan iyel-iyel masing-masing.

Di sepanjang kawasan taman prasejarah tersebut para ambassador disambut dengan tarian, dan juga atraksi alat musik tradisional oleh komunitas seni setempat.

Baca juga: Foto: Bupati Pangkep Sambut BKKBN dan Duta Besar Melihat Kampung KB

Salah satu rumah KB yang dikunjungi ambassador dan rombongan, Bina Keluarga Balita (BKB).

Koordinator Pendamping Bina Keluarga Balita Kecamatan Balocci, Andi Erliani mengaku mendapat penghargaan dengan adanya kunjungan dari para kedutaan besar.

"Tadi kami perlihatkan langsung bagaimana BKB menjalankan program untuk menekan angka stunting di Pangkep khususnya di Kecamatan Balocci," ucapnya kepada Tribun-Timur.com, Kamis (24/3/2022).

Ia menyampaikan angka stunting di kelurahan Balocci sudah sangat menurun, dengan adanya program 1000 hari pertama kelahiran (HPK).

Program ini kata dia untuk mengedukasi masyarakat atau ibu hamil terkait pentingnya menjaga nutrisi dan gizi selama masa kehamilan.

Baca juga: BKKBN Ajak Duta Besar Keliling Kampung KB di Pangkep

"Kita juga memberikan vitamin zat besi yang mengandung zink dan merekomendasikan makanan bergizi saat hami," jelasnya.

Diketahui, ada sembilan rumah KB yang dikunjungi ambassador dalam agenda bertajuk Ambassador Goes to Kampung KB Sumpang Bita ini.

Rumah KB tersebut antara lain dapur sehat atasi stunting (dahsat), rumah data kependudukan, aplikasi elektronik siap nikah dan hamil (elisimil).

Kelompok bina keluarga balita, kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor, kelompok bina keluarga remaja, kelompok bina keluarga lansia, pelayanan KB melalui mobil unit pelayanan, family planning service via car.

Para ambassador didampingi oleh Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN Muhammad Rizal Martua Damani, Bupati Pangkep Yusran Lalogau.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel Muhammad Jufri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Fitriah Zainuddin, serta rombongan BKKBN lainnya.

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved