Keperawanan

Apakah Semua Wanita Perawan Akan Mengeluarkan Darah Saat Berhubungan Intim? Ini Faktanya

Dengan banyaknya mitos yang menyebar terkait darah keperawanan saat malam pertama, kamu harus tahu tentang kebenarannya.

Editor: Muh. Irham
Freepik.com
Ilustrasi malam pertama. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Setiap pengantin baru, biasanya tidak sabar menanti malam pertama. Sorang pria biasanya menjadikan darah perawan  saat mereka berhubungan intim, sebagai bukti jika istrinya masih perawan.

Padahal, tidak selamanya wanita mengalami hal tersebut meski pertama kali melakukannya.

Dengan banyaknya mitos yang menyebar terkait darah keperawanan saat malam pertama, kamu harus tahu tentang kebenarannya.

Dengan mengetahui hal yang benar, tidak akan ada asas praduga pada pasangan kamu tanpa alasan yang tidak masuk akal. Berikut pembahasan lengkapnya!

Beberapa Mitos dan Fakta dari Darah Keperawanan

Banyak orang yang percaya bahwa jika setiap wanita yang mengeluarkan darah saat berhubungan intim pertama kali, berarti ia masih perawan.

Padahal, tidak semua orang mengalami hal yang sama. Seseorang yang mengeluarkan darah saat terjadi penetrasi karena robeknya selaput dara.

Faktanya, selaput dara setiap orang sudah memiliki lubang saat melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya.

Jika tidak, bagaimana cara menstruasi dapat keluar setiap bulannya? Seseorang yang selaput darahnya tertutup secara keseluruhan, maka ia memiliki selaput dara imperforata.

Wanita yang mengidap gangguan ini harus mendapatkan perawatan berupa operasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved