HUT Wajo ke 623

Amran Mahmud Libatkan Santri Ponpes As'adiyah Dalam Menyemarakkan HUT Wajo ke-623

Pertemuan yang dikemas dengan jamuan makan ini merupakan agenda silaturahmi jelang Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 pada 29 Maret 2022 mendatang.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengumpulkan para pimpinan pondok pesantren (ponpes) dan tahfiz di Rumah Jabatan Pesanggrahan, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengumpulkan para pimpinan pondok pesantren (ponpes) dan tahfiz di Rumah Jabatan Pesanggrahan, Rabu (16/3/2022).

Pertemuan yang dikemas dengan jamuan makan ini merupakan agenda silaturahmi jelang Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 pada 29 Maret 2022 mendatang.

Apalagi, Kabupaten Wajo dikenal sebagai Kota Santri, mengingat pondok pesantren pertama di Sulsel adalah Ponpes As'adiyah yang berada di Sengkang.

Amran Mahmud didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Ernawati Aras.

Dirinya menyampaikan keinginannya untuk mengundang khusus para santri dan santriwati seluruh pondok pesantren dan tahfiz di Wajo.

Untuk kegiatan keagamaan di Masjid Agung Ummul Qura' pada 28 Maret nanti atau sehari sebelum puncak perayaan HJW ke 623.

Pada kegiatan nanti rencananya akan dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, panitia juga akan mendatangkan Ustaz Adi Hidayat (UAS). 

"Insyaallah Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dijadwalkan hadir. Kita juga akan mengundang Ustaz Adi Hidayat untuk hadir, kalau tidak sempat hadir langsung, diupayakan virtual. Sementara Kabag Kesra intens komunikasi dengan pihak beliau," katanya.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo itu berharap kegiatan nanti akan menjadi spirit bagi para tahfiz untuk menyelesaikan hafalannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved